Tempat Makan Favorit Keluarga Kami

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Kamis, Januari 25, 2018


Selama menetap di Negeri Terengganu, tercatat ada beberapa tempat makan favorit keluarga. Sayangnya, dua di antaranya kini gak jelas riwayatnya. Kayaknya sih, pindah lokasi namun sampai saat ini kami belum menemukan lokasi barunya. Padahal, menu-menunya oke punya lho. Enaknya, khas.


Berikut beberapa tempat makan favorit keluarga kami. Semuanya yang dekat-dekat rumah saja, soalnya kami paling malas keluar jauh-jauh hanya untuk makan. Kecuali, memang kami kebetulan berada di dekat tempat makan tersebut.

1.   Mie (Mee) Tarik


Atraksi Mie Tarik

Nah, ini yang saya maksud di atas. Tempat makan yang enak dan khas serta unik ini sebelumnya berada di Rasa Village, sebuah medan selera di MyDin Mall Gong Badak. Saya paling suka dengan mie gorengnya, enak banget.

Selain menikmati rasa mie tarik yang khas banget, pengunjung juga bisa menikmati atraksi pengolahan mie yang dibuat oleh salah seorang karyawan tepat di depan lemari etalase. Seru banget melihat karyawan tersebut mengubah onggokan tepung yang diberi minyak lalu diuleni kemudian ditarik-tarik hingga akhirnya menjadi mie. 


2.   Ayam Penyet


Sumber Gambar di sini


Masih satu kawasan dengan Mie Tarik, ayam penyet khas Sunda ini tentu saja merupakan menu penuntas rasa kangen akan Indonesia. Kami menemukan tempat makan ini seolah menemukan harta karun. Di tengah "gempuran" makanan ala Melayu dan India yang kurang pas di lidah kami, tempat makan ini menjadi penyelamat selera makan. Maklum, lidah Indonesia banget.  

3.   Restoran Sahel Hadramaut


Sumber Gambar di sini 

Sumber gambar di sini


Yang paling kami sukai di sini adalah menu Mandy Lamb-nya. Sebagaimana
makanan khas Arab lainnya, menu di sini tentu saja kaya rempah-rempah dan rasanya khas. Harganya pun berpatutan, lha.

Pertama kali diajak ke tempat ini,  agak ilfill juga. Bayangkan,  tiga dari lima menu yang kami pesan, habis. Terpaksa kami ganti menu. Yaelah, niat jualan gak sih....

Kedua kalinya diajak ke sini, semuanya sudah kembali normal. Semua menu yang kami pesan telah tersedia. Alhamdulillah...


Itulah, 3 tempat makan favorit keluarga kami di area Gong Badak. Kapan-kapan kalau ke sini, saya traktir deh. Tapi, makannya jangan banyak-banyak ya... Hehehe


*Tulisan ini diikutkan dalam #satuharisatukaryaiidn 

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging