LibertyHome, Homestay Nyaman di Central Residence, Kuala Lumpur

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Monday, April 13, 2020




Di pertengahan Januari 2020 yang lalu, kami kembali berkesempatan mencoba homestay di Kuala Lumpur. Sejak pertama kali mencoba homestay saat Ramadan yang lalu, kami jadi lebih memilih homestay daripada hotel setiap kali berkesempatan berkunjung ke suatu tempat. Kisah tentang pengalaman pertama itu bisa dibaca Serunya Menginap di Js Suite Southville City, Malaysia.


Keberadaan kami di ibukota negeri jiran itu untuk memenuhi keinginan Khaulah yang sebentar lagi mondok di Bogor. Si Khaulah pengen jalan-jalan ke Genting naik cable car. Maklum, selama 6 tahun di sini, kami belum sekalipun ke tempat tersebut.



Qadarallah, keinginan Khaulah tidak sempat terlaksanakan. Keesokan harinya, mendadak Hilyah demam tinggi. Untung saja, saya membawa obat penurun panas dari rumah sehingga kami tidak perlu panik dan kebingungan mencari obat. Akhirnya, kami memutuskan untuk tidak ke mana-mana agar Hilyah bisa beristirahat dengan baik karena lusa kami akan melanjutkan perjalanan ke tanah kelahiran, Makassar.

Kembali ke laptop... Kali ini kami memilih homestay yang berada tak jauh dari Terminal Bersepadu Selatan (TBS), semacam pusat terminal bis. Pemilihan ini dikarenakan kami menggunakan bis dari tempat tinggal di Negeri Terengganu ke Kuala Lumpur. Kebayang kan penatnya duduk selama sekitar 8 jam dan hanya beristirahat selama setengah jam, yang waktu tersebut sekaligus digunakan untuk makan atau sekadar menggerakkan badan setelah sekian lama berada dalam bis. Jadi, begitu tiba di tujuan, rasanya ingin segera meluruskan badan di pembaringan.

Nah, seperti biasa, kami menggunakan aplikasi airbnb untuk mencari homestay yang sesuai. Alhamdulillah, nemu homestay LibertyHome yang berada di Central Residence yang masuk dalam wilayah Sungai Besi Kuala Lumpur. 

Kamar Tidur Utama


Kamar Tidur Kedua


Kamar mandi yang berada di tengah

Sesuai aplikasi, tempat ini memiliki kapasitas untuk 8 orang dengan 2 kamar tidur dengan masing-masing sebuah tempat tidur ukuran queen dan 2 kamar mandi. Salah satu kamar mandinya berada di tengah antara kamar utama dan kamar kedua. Suka banget dengan konsepnya, bisa hemat ruang dan lebih praktis. Apalagi, tiap kamar dilengkapi dengan AC, wah semakin nyenyak deh bobo kita.

Lucunya,  kamar mandi ini juga dimanfaatkan Hilyah untuk main petak umpet dengan kakaknya, sekaligus ngagetin abahnya yang lagi asyik di kamar mandi eh tiba-tiba Hilyah nongol dari pintu kamar sebelah. Si abah lupa kalau pintunya ada dua.

Untung aja, abahnya lagi gosok gigi. Hihihi. Ohya, setiap kamar mandi di tempat ini dilengkapi dengan rain shower dan water heater plus sabun cair dan sampo serta beberapa lembar handuk. Ada juga sebuah hair dryer yang dicantol di samping cermin yang berada di kamar mandi utama.

Cermin di kamar mandi utama

Kamar Mandi Utama


Kamar Mandi Kedua

Satu hal yang kusuka dari fasilitas kamar tidur adalah adanya beberapa buah hanger dan setrika. Pengalaman dari beberapa kali nginap di homestay, si owner tidak menyediakan hanger. Nah, kehadiran hanger ini ternyata sangat membantu kemudian.

Bantal dan  selimut cadangan

Qadarallah, mesin cuci yang menjadi salah satu fasilitas di homestay ini nyatanya tidak bisa digunakan. Mungkin karena rusak atau entahlah, yang pasti tak ada sambungan kabel sehingga kami gak bisa mengecek kondisi mesin cuci tersebut. Nah, karena rusak, terpaksa saya mencuci pakaian kotor secara manual dan menjemurnya di kamar mandi kedua menggunakan hanger-hanger yang ada. Alhamdulillah, posisi jendela kamar mandi tersebut ketika dibuka tepat berada di belakang AC. Jadinya, pakaian yang dijemur dekat area itu cepat keringnya.
Sayang, mesin cucinya gak bisa digunakan

Di bagian living room terdapat sofa bed, televisi, dan ber AC juga. Anak-anak mah paling senang berada di ruangan ini. Maklum, kita gak punya TV di rumah. Jadinya tiap ketemu TV berasa ketemu benda yang ngangenin. Hehehe.

Ruang keluarga yang nyaman

Di bagian kitchen, owner menyediakan perlengkapan masak dan makan yang cukup lengkap. Ada kulkas, kompor listrik tanam, kettle, piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu, pisau, serta dua buah panci. Alhamdulillah, semua perlengkapan ini membuatku bisa memasak nasi dan menggoreng telur. Lumayan hemat lah, ketimbang beli makanan jadi. *Saya mah gitu, suka nyari yang hemat-hemat.



Selain fasilitas di atas, di lantai dasar apartemen ini juga terdapat sebuah kedai campuran plus atm air minum. So, bisa hemat beli air minum juga. *Lagi-lagi nyari yang hemat. Hehehe.


 Kedai yang lumayan lengkap

Atm air minum


Pemandangan siang dari lantai 11

Pemandangan malam dari lantai 11


Pemandangan dari kamar utama. Apartemen tetangga yang tengah dikerjakan


LibertyHome Kuala Lumpur


Fasilitas Homestay

-          Kapasitas maksimal 8 orang
-          2 kamar tidur
-          2 kamar mandi
-          Dapur dan perlengkapannya
-          Living Room dan perlengkapannya
-          Wifi

Fasilitas Umum

-          Roof Top Facility at level 26 &27:
-          Infinity Swimming Pool & Gymnasium Facility.
-          Sky Lounge Garden for BBQ & Occasion Party.
-          Sauna Rooms.
-          Badminton court.
-          Meeting Room.

Fasilitas di Level 6

-          Swimming Pool.
-          Gym room.
-          Children playground.

Fasilitas di Level 4a:

-          Car park


Price

RM 89/ malam (kami menginap 13-15 januari 2020, total bayaran RM219.39).  
Selain itu, tamu juga dikenakan deposit sebanyak RM 100 dan akan dikenakan biaya tambahan jika menginap lebih dari 5 hari.
  

Waktu

-          Check-in time is 3pm
-          Check-out time is before 11am

Lain-Lain

Hosted homestay ini adalah Mr Jia Chih  (beliau  superhost di aplikasi Airbnb) dan beralamat di Jalan Sungai Besi, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur 43300, Malaysia.

Secara umum, kami puas nginap di tempat ini. Homestay nyaman yang harganya ramah di kantong. Cuma satu yang ngeselin, mestinya si owner gak usah mencantumkan fasilitas mesin cuci dong kalau nyatanta tuh benda gak bisa dipake ... 

  • Share:

You Might Also Like

71 Comments

  1. Wahhhhh fasilitas yang diberikan lengkap banget yaa, dan lokasinya lumayan luas banget untuk bagian dalemnya.. Udah kayak tinggal dirumah sendiri nanti jadi betah gamau pulang heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitasnya memang lumayan lengkap dan ini yang bikin betah..

      Delete
  2. Asiknya kalo fasilitasnya lengkap gini ada hanger juga, meski kecil tapi gak ba dianggap sepele ya mba. Apalagi ada dua kamar mandi juga, bersih pula mba. Ah jadi kangen staycation nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk staycation lagi (setelah wabah ini berlalu...)

      Delete
  3. Berarti 300 ribu untuk semalam dan bisa muat 8 orang, murah dongg...
    Meski ga bisa pakai mesin cuci tapi bisa jadi tempat nyaman buat penginapan keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah meriah, kan? Saya mah emak irit, nyarinya yang menyenangkan tapi gak membobol isi dompet.

      Delete
  4. Saya suka serasa homebase back to home ya mbak rekomended mbak

    ReplyDelete
  5. Tempatnya memang menyenangkan, mis

    ReplyDelete
  6. wkwkwk bikin kesel yes bun. berharap bisa sekalian cuci baju eh malah zonk. tapi overall nginep disini asyik ya bun. tempatnya bersih dan pemandangannya bagus. Kalo aku berlibur ke KL ini tempat recomended dong? sekalian meet up yuk hehe

    ReplyDelete
  7. Memang lebih nyaman kalau menginap di homestay ya Mbak, bisa bebas bereksplorasi, terutama untuk memasak. Bagus dan murah ya harganya. Sayang meain cucinya mati tuh hehe. Btw pemandangannya juga keren itu.

    ReplyDelete
  8. Wah keren. Kelak saat yuni ada kesempatan mengunjungi negeri upin-ipin, Yuni bakal nginep di sini. Pasti.

    Hehehe

    ReplyDelete
  9. Bener mba kalo perginya berombongan dan lama emang lebih enak nginep di apartment ya. Bisa setengah biayanya hehe. Kalo hotel kan terbatas jumlah tamu dan lagian tarifnya mahal.

    Btw apa kabar di Malaysia sekarang? Semoga sehat-sehat ya semuaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sehat mba, meski kami terkunci gak bisa ke mana-mana

      Delete
  10. Jadi inget udah booking apartemen trus ada covid ini. Emang sekarang kalau perginya rame2 mending sewa apartemen aja. Apalagi kalau dapat yang manis kayak gini, bakalan nyaman banget liburannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba,banyak yang terpaksa men-cancel bookingan yang udah dilakukan. Semoga wabah ini segera berlalu

      Delete
  11. MasyaAllah bersyukur banget bisa merasakan homestay di negeri Jiran, skrg covid membuat mobilitas terbatas. Homestaynya lengkap dan harganya murce banget! ntar bisa jadi rekomendasi deh kalau ke sana, dan semoga fasilitas mencucinya nanti sudah bisa digunakan:)

    ReplyDelete
  12. Sayang sekali ya mbak ada fasilitas yang kurang, huft. Kalau saya jadi mbak pasti jengkel juga tuh. Kayaknya sebelum menginap harus ceki-ceki atau baca reviewnya dlu deh.
    Eh ini pengalaman saat sebelum corona mewabah kan ya?

    ReplyDelete
  13. Kamarnya sederhana tapi bersih ya. Jumlah tempat tidurnya banyak juga, cocok kalo perginya rame2 bareng teman atau keluarga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat tidur 2, tapi lumayan besar, bisa muat beberapa orang. Lumayan buat yg pergi rame2.

      Delete
  14. luas juga ya homestaynya ada dua kamar pula. Aku ke Kuala Lumpur gak kepikiran sewa dari AirBnB nih kemarin ini jadinya pakai hotel untuk keluarga di KL Sentral. Next kalau ke sana lagi bisa jadi rekomendasi menginap di sini apalagi ada kolam renangnya pasti anak-anak suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Kalau bepergian bareng keluarga enaknya sewa homestay aja. Lebih nyaman dan murah juga.

      Delete
  15. Lumayan murah ya Kak, kalau aku rupiahin ga nyampe 800k. Buat yang mau hemat jalan-jalan bareng teman-teman (hingga 8 orang) cocok nih pilih homestay kayak gini.

    ReplyDelete
  16. Asik juga ya homestaynya komplit fasilitasnya. Terutama water heater. Soalnya ngga semua homestay nyediain. Kalau ada water heater tuh enak, abis jalan-jalan, capek terus pas mau bobo mandi dulu pake air hangat. Makin josss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget, mba. Abis mandi air hangat trus tidur di bawah belaian AC. Huah...berasa gak mau balik...

      Delete
  17. Kalau booking di airbnb cara bayarnya pakai apa mbak? Dulu sempat coba eh ternyata pakai credit card, ya udah mundur cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami gak pake credit card, kok saat booking. Mungkin, bisa dilihat lebih jelas cara bookingnya.

      Delete
  18. Asyik ya mb,sudah memenuhi keinginan bocil buat jalan-jalan. Paling tidak masih anget jalan-jalan yang dilakukan. Sehingga memorinya bisa buat cerita2 selama isolasi mandiri ini

    ReplyDelete
  19. Wah bagus banget homestay nya kak, serasa pengen banget dan bisa liburan ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga wabah ini segera berlalu sehingga bisa jalan-jalan lagi.

      Delete
  20. Belum pernah ke Malaysia, bisa jadi rujukan pas nih kalau ke Malaysia nanti. Anak-anak pengin ke studio Upin Ipin hehe. Ada dapurnya tapi harga terbilang murah itu Kak di luar negeri. moga pandemi segera berakhir jadi bisa ngetrip bareng keluarga, aamiin.

    ReplyDelete
  21. Waah lengkap ya fasilitasnya. Kebetulan aku akhir tahun nanti rencananya mau ke Kuala Lumpur bareng temen", sepertinya cocok ini dijadikan referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, mba. Cari aja, nama homestay-nya di aplikasi.

      Delete
  22. lumayan murah kehitung 400ribu an kalau harga rupiah saat pandemi ini. Apalagi muat 8 orang termasuk hemat di dompet. jadi pengen pergi pergi deh bareng suami dan anak-anak.

    ReplyDelete
  23. Rindu staycation mbak
    Homestaynya bikin betah ya mbak. Bnyak fasilitasnya juga. Bisa buat nyenengin keluarga ramai ramai dah ini.

    ReplyDelete
  24. wah homestaynya kelihatan nyaman ya, suka deh desain interiornya minimalis gitu dan bersih, rapi jadi nyaman pastinya

    ReplyDelete
  25. Homestay nya ini asik banget dan lengkap fasilitas btw ntar kalau jalan ke Kuala Lumpur boleh juga nih nginap di sini.

    ReplyDelete
  26. Seru ya nginep sekeluarga di homestay gitu. Terutama bagian ngirit-ngiritnya. Biasanya wisata kuliner juga nggak Mbak kalo gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu paket tuh, mba. Tapi teteup, nyarinya yang irit...

      Delete
  27. Home stay nya bener-bener serasa di rumah sendiri. Ruangannya apik, kamar mandinya pun lebih dari satu jadi nggak pake drama rebutan toilet, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama toilet memang bisa bikin bad mood juga, terutama di pagi hari.

      Delete
  28. sebenarnya fasilitasnya lumayan lengkap ya mbak. sayang bangt kalau mesin cucinya nggak bekerja. etapi untung ada outdoor AC yang bikin pakaian cepat kering. mmm... kalau saya pribadi belum pernah ke home stay, kalau lihat tulisan ini secara detil, bikin pengen nyoba bberapa hari di homestay, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mba, lebih seru lho daripada nginap di hotel.

      Delete
  29. Iya nih kalau liburan keluarga lebih baik pilih homestay atau apartemen gitu buat menginap. Bisa menekan budget jalan-jalan. Lagipula biasanya cuma numpang tidur doang kan? Hehehehe. Semoga abis wabah ini ada kesempatan ke KL.

    ReplyDelete
  30. fasilitasnya lengkap ya Mak, minus mesin cuci aja ya, kalau gak nyuci di tempat bawa oleh-oleh pakain kotor dong ya pulangnya.
    homestay bisa jadi lebih hemat ya, noted nih :)

    ReplyDelete
  31. Melihat postingan ini membuat saya makin ingin liburan di negeri jiran. Biasanya dua bulan sekali balik liburan kesana. Ini homestay boleh banget nanti dicobain deh,selama beberapa kali ke KL belum pernah nginap di Central Residence ini. Cocok kalo liburan rame nih yah mbak apalagi peralatan dapurnya pun lengkap gitu.

    ReplyDelete
  32. Pernah ke Malaysia tapi cuma transit doang �� btw lain kali kli ad rejeki ke sana udah ad nih rekomendasi homestay yang menarik

    ReplyDelete
  33. wahhh home stay, aku belom pernah menginap di home stay. Kalau dilihat fasilitasnya maka kenyamanannya sudah tak dapat dipungkiri. Nanti kalau sudah selesai pandemi, mau mencoba berpetualang di negeri Jiran lagi deh. Seru amat sih ini

    ReplyDelete
  34. homestay-nya homey sekali ya..
    aku paling suka desain tempat tidurnya, kembali ke alam sekali.
    desain-desain tempat tidur seperti itu, susah ditemukan di hotel-hotel berbintang.

    ReplyDelete
  35. Fasilitasnya oke juga ya mba, apalagi di living room terdapat sofa bed, televisi, dan ber AC juga jadi anak2 bisa betah. Sayang sekali tuh mesin cuci rusak ga ada colokan, untung masih bisa jemur di kamar mandi dalam hehee

    ReplyDelete
  36. Duuh kenapa nggak kefikiran ya memilih home stay saja pas ke sana. Dulu malah nginap di hotel sederhana harga sekitar 400 ribuan dekat dengan menara Petronas. Menurut saya ini lebih worth.

    ReplyDelete
  37. Homestay-nya keliatan nyaman ya. Fasilitas yang disediakan di sana lumayan lengkap. Sayang mesin cucinya gak bisa digunakan

    ReplyDelete
  38. buuun, ini homestay nya terlihat sangat homey banget. Trus entah kenapa aku selalu suka sama langitnya di KL ini deh, indahh

    ReplyDelete
  39. widih fasilitasnya lengkap banget ya si libertyhome ini. Terlebih saya suka pemandangan waktu malam harinya dari lantai 11. Tapi mungkin kalau dari lantai yang lebih tinggi lagi bakalan kelihatan lebih mantap kali ya.

    ReplyDelete
  40. Yang penting barangnya ada mbak haha.. Semoga ada kesempatan main ke Malaysia, biar bisa ngrasain nginep di homestay (Aslinya pengen liat twin tower ahahahhaha)

    ReplyDelete
  41. Bisa jadi rujukan ini mbak, siapa tau ada rezeki bisa jalan-jalan ke Malaysia. Emang paling enak homestay ya mbak kita bisa lebih berasa dirumah, mau apa-apa tetep gampang.

    ReplyDelete
  42. Keren homestaynya mba. Betul kata mba, harusnya pemiliknya ngasih tau kalau mesin cuci rusak.. harusnya dia cek dulu sebelum menyewakan. Kan kalau kita malah dianggap merusak, uang deposito bisa melayang, hiks.

    ReplyDelete
  43. Wah, saya belum pernah ke luar negeri, sekalipun itu cuma ke Malaysia hehe.
    Nanti klo berkesempatan bisa ke sana, nyoba cari homestay ini deh, rekomen bgt ya.

    ReplyDelete
  44. Fasilitasnya lengkap sekali, cocok untuk bawa keluarga ya mbak.
    Walaupun mesin cucinya rusak, kayanya termaafkan dengan adanya fasilitas lain yang bikin nyaman

    ReplyDelete
  45. Nggak tau kenapa, tiap kali menginap di airbnb itu pasti selalu berkesan buat aku. Next kalo ke Kuala Lumpur, mesti nyobain homestay di LibertyHome nih, berarti. Fasilitasnya itu loh, lengkap banget.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging