Cicipi Aneka Kuliner Bandung dari Susu yang Nikmat dan Sehat

Monday, 25 September 2017

Wisata kuliner di Bandung menjadi salah satu daya tarik wisata di Kota kembang. Para pemilik usaha kuliner berlomba-lomba menghadirkan konsep semenarik mungkin untuk menarik konsumen dan membedakannya dengan para pesaing lainnya. Aneka olahan menu yang unik berpadu dengan tempat yang menarik dapat menyedot animo pengunjung dari dalam maupun luar kota. Termasuk olahan makanan yang menggunakan susu sebagai bahan bakunya.


Sejak lama susu telah dikenal dan dimanfaatkan sebagai bahan pangan yang menyehatkan tubuh. Selain dikonsumsi dalam bentuk cairan, susu juga telah diolah ke dalam berbagai jenis makanan seperti keju, mentega, es krim, hingga yoghurt. Nah, bagi penggemar olahan susu yang berniat liburan ke Bandung, berikut adalah tempat wisata kuliner olahan susu yang wajib Anda kunjungi.


Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

                            Sumber : urbanbandung.com

Mendengar namanya, Anda tentu bisa menerka nuansa tempat wisata kuliner susu Bandung ini. Suasana zaman Belanda tempo dulu sangat terasa ketika Anda memasuki kedai yang berada di Jl. Aceh No. 30 ini. Nuansa klasik juga hadir dalam desain interiornya, ditambah dengan foto kota Bandung di masa lampau yang digantung di dinding.

Menu yang disajikan di restoran ini di antaranya, adalah susu murni, susu aneka rasa, es krim, koktail yoghurt, yoghurtshake dan milkshake. Untuk makanan, Anda dapat mencicipi aneka masakan nusantara seperti sop buntut goreng, gulai, nasi uduk, nasi bakar dan sebagainya atau coba masakan western seperti zupa sup dan lasagna.

Serba Susu Lembang

Lembang merupakan pusat peternakan sapi terbesar di Jawa Barat, makanya tak heran jika terdapat banyak tempat wisata kuliner berbahan dasar susu sapi. Misalnya, Serba Susu Lembang yang bertempat di Jl. Seskoau.

Bagi Anda yang berminat menambah ilmu tentang susu, Serba Susu Lembang menawarkan paket wisata edukasi. Di sini Anda akan diajak melihat secara langsung proses pengolahan susu menjadi bermacam olahan minuman dan makanan yang sehat dan nikmat. Anda juga bisa membeli berbagai olahan susu tersebut sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Misalnya, dodol, permen, pai, peyek dan berbagai camilan unik yang semuanya terbuat dari susu.

Eightfully Cafe

Satu lagi tempat wisata kuliner susu yang patut dikunjungi adalah kafe Eightfully. Berada di Jl. Pagarsih No. 120 Bandung, kafe ini mengusung konsep interior yang minimalis dan modern. Di sini Anda bisa memilih mencicipi menu dari olahan susu di lantai satu, balkon di lantai dua, atau di rooftop lantai tiga.

Selain aneka olahan susu, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan berat dengan nama-nama yang unik, seperti Nasi Goreng Cengeng, Nasi Goreng Bistik Ayam, atau Nasi Goreng Stopan yang disajikan dalam tiga warna dan tiga rasa. Selain itu ada menu camilan yang wajib dicoba, yakni Chicken Skin dan Chicken Wings dengan sembilan pilihan saus yang nikmat.

Salah satu hal yang sering membingungkan kita saat merencanakan liburan adalah mencari hotel yang tepat. Untuk menemukan hotel di Bandung yang murah dan fasilitasnya memadai, Anda dapat mengunjungi website Airy Rooms atau dapat juga mengunduh aplikasinya langsung di di Android dan iOS dari ponsel Anda.



Berada di lokasi yang mudah ditemukan, hotel Airy Rooms juga dilengkapi tujuh jaminan fasilitas seperti ruangan berAC, televisi layar datar, tempat tidur bersih, air minum gratis, perlengkapan mandi dan sebagainya. Anda juga akan dimudahkan dengan cara pembayaran yang fleksibel. Bisa melalui transfer antar bank, menggunakan kartu kredit, atau di gerai Indomaret.  Tidak usah tunggu lebih lama lagi, Ayo nikmati kuliner olahan susu yang ada di Bandung! 

2 comments:

  1. Kalo ke lembang, udah wajib banget yah harus nyoba minum susu ^^

    ReplyDelete
  2. pengen nyobain serba susu lembang, kayaknya asik tahu pengolahan susu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...