Pengalaman Ketika Permintaan Google AdSenseku Diterima. Happy abis.

Monday, 29 October 2018

Sumber Gambar di sini


Alhamdulillah, hari ini (26 Oktober 2018) permohonan Blog AdSense-ku di-approve oleh pihak Google. Senang dong, pastinya. 


Permohonan yang kuajukan  dua hari sebelumnya ternyata langsung dijawab keesokan harinya. Persetujuan yang dilayangkan via email itu sempat membuatku bingung. Gimana gak bingung, dalam balasannya kemarin, disebutkan bahwa balasannya akan diberikan paling cepat 3 hari. Masya Allah, cepat amat.


Sebenarnya, sudah lama saya mengajukan permohonan ini. Tapi entah mengapa ditolak melulu. Padahal, perasaan udah saya ikuti semua tips maupun tutorial yang sudah seabrek-abrek saya searching dan browsing di Google. Saya juga tak henti-hentinya meminta sharing dari para master blogger yang sudah meraup dollar dari AdSense ini.

Baca juga yuk kisahku dalam Menulis, Hobi Berbayarku

Begitulah, yang namanya rezeki memang kadang datang tak terkira. Di saat saya susah payah mengejarnya, dia malah terasa semakin jauh. Malah ditolak berkali-kali. Serasa tak ada harapan untuk menggapainya. Bikin ilfill

Sebaliknya, di saat saya sudah tidak terlalu berharap. Justru, approve itu datang begitu cepat. Masya Allah. Inilah yang dibilang rezeki takkan ke mana. 

Meski senang, tapi terbetik juga rasa khawatir. Bukan apa-apa sih, beberapa kali saya sempat melihat blog teman-teman blogger yang sudah ngiklan itu ternyata dipasangi iklan yang agak-agak seram, gitu. Ish, bukan iklan hantu tapi iklan yang rada-rada hot, bahkan ada yang sudah hot (setidaknya menurutku).

Gak lucu, kan jika artikel kita di blog berbicara tentang nasihat atau kesopanan tapi iklan yang memenuhi ruang di samping dan bawahnya justru menampilkan pose dua makhluk berlainan jenis yang sedang memadu kasih. Belum lagi kalau pengunjung blog tersebut adalah anak-anak di bawah umur atau emak-emak yang  sedang memangku anaknya. Wuih.... bisa-bisa diberondong sejuta tanya deh tuh emak-emak. (Ish, ini mah pengalamanku sendiri. Hahahaha) 

Ada yang punya pengalaman seperti ini, gak? Plus, ada yang tahu gak cara membentengi blog kita supaya iklan yang nongol itu iklan-iklan yang sopan-sopan saja. Misalnya, iklan travel, hotel, restaurant, dan sejenisnya. Kalau ada...sharing, dong. Please....

Oke, segitu deh kisah rasa yang kurasakan hari ini. Semoga blog-ku yang sudah bisa disusupi iklan ini bisa membawa keberkahan dan bikin pemiliknya semakin semangat nge-blog. Aamiin.




Psst...ternyata hari ini hari blogger nasional. Alhamdulillah, saya dapat kado manis, nih. 







No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman semua. Happy Blogging

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...