Jaga Kewarasan Ibu Dengan Keharuman Mewah Vitalis Body Wash

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Friday, March 27, 2020



Sebagai ibu rumah tangga biasa dengan 5 anak yang luar biasa, dua laki-laki dan tiga perempuan, rasanya hidupku sangatlah berwarna.  Keempat anak pertamaku memiliki jarak lahir yang tidak terlalu jauh sehingga bisa dibilang mereka tumbuh besar bersama. Berbeda dengan si nomor 5 yang jarak usianya berbeda 6 tahun dari si nomor 4. Tak heran bila sedang kesal dengan adiknya, si nomor 4 sering ngedumel, 

Huh, mestinya saya yang jadi anak bungsu. Kamu tuh bikin saya gagal jadi si bontot.” Hihihi

Bagaimana rasanya punya anak 5? 



Huah, rasanya lebih rame dari permen N**o-N**o yang rame rasanya. Kalau mereka lagi manis, saya sering takjub melihat kehadiran mereka. Alhamdulillah, mereka adalah anugerah Allah yang diberikan kepada saya dan suami, qurrata a'yun. Apalagi anak-anaknya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. (Ya iyalah, muji anak sendiri, hehehe)

Namun, kalau mereka lagi bergaduh, huah rasanya badan ini mendadak bertaring dan bertanduk. Rumah pun rame dengan teriakan, pekikan, dan berujung pada jerit tangis. Bahkan, pernah saya ikutan menangis saat si nomor 3 dan nomor 4 menangis kejer usai “bertarung”. Seketika, keduanya langsung diam dan membujukku agar berhenti meraung. (Belum tahu mereka kalau emaknya dulu anak teater, hehehe)

Dengan seabrek suka duka seorang IRT, sangat penting rasanya bagi seorang ibu untuk tetap memelihara kewarasannya. Terlebih, bila suami merupakan seorang pekerja yang membuat lelaki tercinta itu tak bisa membantu banyak pekerjaan istrinya di rumah atau keluarga tersebut gak punya ART yang bisa berbagi tugas dalam istananya. 

Dengan kata lain, si ibu harus berjibaku seorang diri di tengah hiruk pikuk keaktifan anak-anak yang seolah punya tenaga cadangan untuk “ngerusuh”di mana-mana. Anak-anak memang hanya bisa tenang ketika mereka terbaring lelap di tempat tidur.

Jadi, penting banget kan bagi seorang ibu agar tetap waras. Supaya ibu tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak berubah menjadi ibu yang menyebalkan dan membuat takut anak-anaknya.

Nah, biar tetap bisa waras, berikut beberapa hal yang bisa IRT lakukan.

1. Memahami Bahwa Rumah adalah Ladang Pahala




"Dan hendaklah kalian (para istri) tetap di rumah kalian ... " 

Demikian arti penggalan Surah Al Ahzab ayat 33. Penggalan ayat di atas adalah salah satu alasanku memilih menjadi seorang full time mom, meski sempat meniti karier di luar rumah selama beberapa lama. Ya, agama yang kuanut telah mengajarkan bahwa tempat terbaik seorang istri adalah di rumahnya. Rumah adalah istana kecilnya, rumah adalah tempatnya berkarier, dan rumah adalah ladang surganya. 

Dengan meyakini hal ini, saya bisa menghibur dan menyabarkan diri ketika mulai spanning melihat tingkah laku anak-anak.  Saya pun berusaha ikhlas, meski terkadang lepas kontrol juga dengan menghukum anak. Meski setelah itu, hati ini menangis dan menyesal sudah berbuat kasar pada sang buah hati. *Maafkan Ummi, anak-anakku sayang, hikzzzzz

Ya, jalan menuju jannah memang tidak mudah, yang mudah tuh jalan menuju warung sebelah. *eh..

2. Memahami Bahwa Nobody Perfect 



Sebelum menikah, saya pernah membayangkan kelak rumah tanggaku seperti apa. Saya ingin menjadi istri yang baik bagi suamiku dan ibu yang manis bagi anak-anakku. Setiap hari, saya melayani mereka dengan baik. Rumah pun senantiasa bersih, rapi, dan makanan lezat hasil olahan tanganku selalu tersedia dan siap untuk dilahap orang-orang terkasih tersebut.

Namun, setelah menikah, semua itu berasa hanya impian belaka. Mulanya, saya diliputi rasa bersalah. Saya merasa bukanlah istri dan ibu yang baik. Kerepotan dan kelelahan membuat rumah lebih sering berantakan daripada rapi. Begitu juga dengan masakan, beberapa kali saya terpaksa memilih membeli makanan masak di luar sana karena tak punya waktu yang cukup  waktu mengolah bahan makanan di dapur.

Akibat merasa tidak sempurna, saya pun mudah uring-uringan. Rasa bersalah karena harapan tak sesuai kenyataan membuatku terkadang melampiaskannya pada suami dan anak-anak. Padahal, suami berulang kali menegaskan bahwa tidak apa-apa rumah berantakan dan tidak apa-apa mengonsumsi makanan dari luar. Tapi, saya aja yang memang sering menyiksa diri sendiri.

Alhamdulillah, saya yang hobi membaca (terlebih dengan dukungan suami) tercerahkan dengan bacaan-bacaan bergizi yang pelan-pelan memudarkan rasa bersalah tersebut. Katanya, sah-sah saja rumah berantakan, yang penting anak-anak puas bermain dan bereksplorasi. Boleh-boleh saja ibu gak masak, yang penting anak-anak tetap tercukupi nutrisi makanannya. Boleh-boleh saja ibu gak dandan, yang penting suami tetap cinta. *eh

Ya, karena seorang ibu bukan robot, yang tenaganya gak ada habis-habisnya. Seorang ibu bukan malaikat yang tak pernah salah. Seorang ibu hanyalah manusia biasa yang juga bisa lelah, letih tetapi tetap sanggup mengomel tanpa henti. (Itu mah saya, hihihi...)

3. Berkomunitas



Seorang ibu harus menyadari satu hal, yakni bahwa dia tidaklah sendiri. Banyak ibu-ibu di luar sana yang memiliki masalah yang sama, bahkan bisa jadi lebih teruk daripada masalah kita. 

Saya sering kali terkagum-kagum dengan para ibu yang memiliki anak banyak, tapi mampu mengelola rumah tangganya dengan baik.  Salah satu ibu super itu adalah mamaku, bahkan mama harus menjadi single parent bagi kesembilan anaknya saat usiaku 17 tahun dan si bungsu 1 bulan (saya anak sulung dari 9 bersaudara).

Saya juga sering terpesona dengan ibu yang bekerja di luar, tapi masih sanggup berjibaku di rumah tangganya sekembalinya dari luar. 

Saya pun tertarik untuk berteman dengan mereka dan bergabung dalam komunitas yang bisa memberikan banyak hal positif dan saling men-support antar sesama ibu. Berkomunitas juga gak berarti harus ngumpul-ngumpul setiap saat. Berkomunitas juga dapat dilakukan secara daring dan saat ini sangat banyak komunitas positif yang bisa kita ikuti di media sosial. 

Dengan berkomunitas, kita bisa curhat-curhatan sekaligus mendapatkan solusi dan masukan. Hati pun lega dan pikiran bisa kembali fresh.

4. Meluangkan Waktu untuk Me Time



Salah satu cara agar tetap "waras" adalah mengerjakan hobi atau hal-hal yang kita sukai. Luangkan waktu untuk mengerjakan hal tersebut dan jadikan sebagai Me Time. Ibu bisa menitipkan anak-anak pada suami atau orang yang bisa dipercaya untuk sementara waktu agar bisa menghabiskan waktu mengerjakan hal yang disukai selama waktu tersebut. 

Ibu bisa merilekskan diri dengan melakukan perawatan di salon, melakukan pemijatan, membaca buku, berkebun, tidur, atau sekadar mandi dan berlama-lama di kamar mandi. Lupakan rutinitas harian sejenak. Ibu juga berhak untuk bersenang-senang. 

Dengan melakukan me time ini, ibu bisa kembali segar dan bersemangat. Pikiran bisa kembali fresh sehingga ibu bisa siap kembali berjibaku mengurus istana kecilnya. Anak-anak dan suami juga pasti senang bila melihat ibu bersemangat dan segar selalu.

Mandi, Salah Satu Cara Menjaga Kewarasan Ibu


Di atas disebutkan bahwa salah satu cara menjaga kewarasan ibu adalah mandi. Sebenarnya, ini adalah tips yang sering saya lakukan. Alhamdulillah, banyak hal positif yang saya dapatkan setelah mandi. 

Iya, mandi, M-A-N-D-I.  Eits, jangan pernah menyepelekan urusan mandi, apalagi kalian yang beranak banyak sepertiku. Ya, bagiku, mandi adalah kegiatan mewah. Kegiatan ini hanya bisa kunikmati dengan baik ketika anak-anak sedang ditangani oleh suami. Tanpa bantuan suami, jangan harap saya bisa mandi dengan baik dan benar. Bagaimana tidak, baru juga mengunci pintu kamar mandi, tiba-tiba suara gedoran pintu membuyarkan semuanya.

Ummi… ummi. Ikut….”

Oalah. Hikz.

Jadi, tahukan bagaimana mewahnya kegiatan mandi itu bagi seorang ibu.

Selain itu, manfaat mandi bagi kesehatan juga sangat baik. Jadi tidak sekadar membuat badan segar dan bersih saja.  Di antara manfaat mandi adalah memperlancar sistem peredaran darah, menjaga kesehatan sistem imun, memperlancar sistem pernapasan, mengurangi risiko darah tinggi, memperbaiki  kesehatan jaringan tubuh, dan memperbaiki mood. So, jangan pernah menyepelekan urusan mandi.

Baca Juga : Jangan Mandi di Waktu-Waktu Ini. Ternyata, Dampaknya Bisa Sangat Fatal

Mandi Mewah dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Ketika anak-anak telah berada di tangan yang tepat, saatnyalah ibu bisa beraksi. Yup, it's time to bath.  Biar mandinya berasa lebih, yuk kita siapkan Vitalis Perfumed MoisturizingBody Wash. Body wash yang mulai diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 ini tidak hanya menjanjikan kesegaran  sehabis mandi, tetapi juga siap memberikan kesan mewah dengan aroma parfumnya yang membuat ibu betah mandi berlama-lama. 

Tak hanya wangi, Vitalis Body Wash juga diperkaya dengan kandungan high quality moisturizer yang tidak akan membuat kulit kering. Kulit pun akan berasa tetap lembab usai pemakaian. Kehadiran sabun mandi cair ini akan mampu memberikan pengalaman mandi yang lebih baik.

Sebagai pengetahuan, saat ini  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menyediakan 3 pilihan variant dengan extra benefit yang masing-masing berbeda. Kita pun bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Eh, tapi kalau suka semua varian tersebut juga gak apa-apa kok. Asyik malah, bisa menikmati kemewahan mandi parfum yang berbeda-beda.

1.White Glow

White Glow

Dari namanya, kita pasti sudah bisa membayangkan manfaat dari body wash ini.  Yes, untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut. Parfum yang digunakannya mempunyai top note dengan aroma fruity dari perpaduan buah-buahan seperti ceri dan raspberry.  

Selain itu, varian White Glow (Skin brightening) yang dikemas dengan warna pink ini juga diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang dapat membantu merawat kulit kita hingga tampak bersih dan cerah bersinar.

2. Fresh Dazzle

 
Fresh Dazzle
Buat kita yang ingin mendapatkan kesegaran selepas mandi, Vitalis body wash dengan varian Fresh Dazzle adalah pilihan yang tepat. Body wash dengan kemasan berwarna hijau ini akan memberikan manfaat Skin Refreshing agar kulit terasa lebih segar, halus, dan lembut. Parfum yang digunakan mengandung segarnya wangi bergamot, elegan feminim-nya floral bouquet, dan  musk amber yang long lasting

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini juga diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan anti oksidant dari green tea. Kombinasi ini akan dapat menjaga kulit agar terasa lebih bersih, wangi, segar, dan terawat serta memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik.

3. Soft Beauty

 
Soft Beauty
Tampil dengan kemasan yang berwarna ungu, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty siap memberikan manfaat skin nourishing untuk membuat kulit kita terasa halus, lembut, dan terawat. Saat kemasannya dibuka, kita akan merasakan wangi segar  dari Fruity Aldehydic,  wangi Rose, Violet yang feminim, dan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium siap memanjakan kita. 

Varian body wash ini juga diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E yang berguna untuk membantu menjaga kulit kita tetap terasa kenyal halus dan lembut. 

Kemasan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash



Nah, selain kemewahan dalam kandungannya, vitalis juga dikemas dalam bentuk yang akan membuat nyaman penggunanya. Kemasannya yang praktis, membuat kita tidak akan kesulitan menggunakannya. Kita tinggal menekan tutupnya, sabun cair pun keluar melalui sisi yang terbuka. 

So,selamat tinggal acara mengejar tutup botol yang ngacir saat sabun cair dibuka. (Hihihi, ini pengalamanku saat menggunakan sabun cair merk lain.). sabun cair ini juga memiliki tekstur yang agak kental dan cara penggunaannya sangat mudah. Cukup buka tutup sabun, tuangkan sedikit di telapak tangan atau spons, usapkan ke seluruh tubuh, dan rasakan kemewahan mandi parfum ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Suegerrrr

Tentang Unza Vitalis


Dengan semua keunggulan produk ini, tidak sah rasanya bila kita tidak mengulik siapa yang ada di balik peluncuran produk keren ini. Sabun cair ini diproduksi oleh PT UNZA VITALIS yang merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group. PT UNZA VITALIS adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance dengan merek-merek ternama antara lain, VITALIS, SUMBER AYU, IZZI, ENCHANTEUR, ROMANO, DOREMI, SAFI & BIO ESSENCE. 

Dengan berbagai pilihan merek dan didukung oleh distribusi yang kuat, saat ini PT UNZA VITALIS memimpin pasar Indonesia di kategori fragrancePerusahaan ini dikenal sebagai salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di wilayah Asia Tenggara dan saat ini telah memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di  50 negara, di antaranya terdapat di Asia Tenggara, China, India, dan sekitarnya. 

Nah, ternyata mandi bisa menjaga kewarasan kita, para ibu, di tengah kesibukan dan kegaduhan mengurus rumah tangga. Apalagi, di saat seperti ini, saat semua diperintahkan untuk Work From Home (WFH). Di saat seperti ini, tenaga dan pikiran ibu dibutuhkan lebih banyak oleh anggota keluarga yang lain karena selama 24 jam sehari, suami dan anak-anak akan berada di rumah. 

Ayo, para ibu, pancarkan pesona keibuan kita dan jadilah ratu semerbak dalam istana kecil kita dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. 


Vitalis, Ignite Your Charm, Be A Star
*

  • Share:

You Might Also Like

40 Comments

  1. Aku juga pakai Vitalis body wash yang warna hijau wanginya segar

    ReplyDelete
  2. Setuju, mandi bagi para ibu adalah kemewahan yang hakiki. Apalagi kalau mandinya pakai Vitalis body wash ya..makin hepii!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking mewahnya, para ibu jadi jarang mandi. *ups....

      Delete
  3. Bagi Ibu, bisa puas mandi tuh udah mewah ya. Didukung sama sabun yang wangi dan enak dipakai, perfect deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. mandi biasa aja udah mewah, apalagi pake sabun wangi.

      Delete
  4. Mandi bagi ibu aja udah merupakan kemewahan ya mbak, ditambah lagi pake sabun mewah Vitalis. Hehehhe

    ReplyDelete
  5. Setujuu...penting banget bagi seorang ibu agar tetap waras. Supaya ibu tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak berubah menjadi ibu yang menyebalkan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ibu juga harus bahagia agar bahagianya menular.

      Delete
  6. Masyaallah, bun hae baru kali ini aku liat kelima anaknya bun hihi. sehat selalu bun. emang ya punya anak 5 harus tetap waras ibunya dengan mandi pakai vitalis nih salah satu caranya, asyik banget yaa bun. abis mandi fresh lagi dah badan, hihi.

    ReplyDelete
  7. me time dengan mandi dengan sabun wangi asyique banget ya mba, apalagi sambil berendam, wah udah mevvah banget tuh buat ibu-ibu... habis mandi, jadi fresh lagi dan siap nemenin anak-anak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu harus selalu fresh biar bisa fresh juga menangani urusan keluarga.

      Delete
  8. Yeayyy, untungnya saya suka banget mandi. Apalagi udah nemu sabun yang pas. Vitalis body wash emang bikin hati happy dan seger waras selaluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mandi memang sebenarnya sangat menyenangkan, tapi sering dilewatkan oleh para ibu, hihihi.

      Delete
  9. Tips menjaga kewarasan untuk para ibunya mantap, nih. Iyes, mandi itu adalah agenda mewah untuk ibu yg punya krucil banyak atau yg masih kecil dan suka nempel terus :) seringnya mandi harus cepet2, hiks.
    Nah, Vitalis body wash membantu ibu agar agenda mandi lebih menyenangkan, ya. Mood jadi naik, kita pun terjaga kewarasannya. Sip.

    ReplyDelete
  10. Dan saya paling suka dengan waanginya soft beauty, wangi lembut dan asli nggak bikin puyeng mencium wangi parfumnya.

    ReplyDelete
  11. Agenda mewah yang tak tergantikan ya memang mandi. Sejak jaman anak pertama dulu kalau pas ada keluarga yang bisa dimintain tlg jagain anak aku pasti agak lamaan mandinya. Kalau sekarang sudah lumayan enakan sih. Asal ada Upin-Ipin anakku anteng aku bisa mandi parfum pakek Vitalis.

    ReplyDelete
  12. Top deh nih Vitalis Body Wash. Wangiiii dan aku demen yg White Gliw nb...itu tih yg botol pink...hmm hayummm


    ReplyDelete
  13. Wah, saya baru tau Bun, anaknya ada 5 ternyata. Bener nih Bun, harus pinter-pinter jaga kewarasan walaupun hanya dengan mandi sebentar ditemani wanginya vitalis.

    ReplyDelete
  14. Betul itu, kalau anak dibati-bati bisaki stres lau menjadi kurang waras, Ais jangan sampai de.

    ReplyDelete
  15. Kalah dikit saya nih. Anak saya 4, tapi kayaknya nggak beda jauh juga hebohnya ... alhamdulillah kalau ada waktu sekadar me time supaya ibu tetap "waras"ya? Barakallah mbak...

    ReplyDelete
  16. Saya baru tahu Mbak Haeriyah sudah 5 putra dan putrinya. Wah, pasti ramai di rumah, ya? Memang Salah satu me time ibu itu mandi apalagi bisa mandi parfum vitalis bodywash

    ReplyDelete
  17. Mandi itu salah satu hal yang bikin mood jadi fresh lagi. Tetapi bagi seorang ibu 5 anak, saya salut mba..bisa nulis blog juga. Oya kalo Vitalis ini saya juga pakai lho!

    ReplyDelete
  18. Ini kayaknya ada yang kangen berat dengan buah hati kesayangannya. Hehehehe. Semoga keempat buah hatinya selalu dalam perlindungan Allah ya, Bun. Akhirnya lihat juga wajah kelima buah hati Bun Hae ini, xixixi. Semoga semua lelah jadi lillah ya, Bun. Apalagi boosternya pakai Vitalis, mantap ☺

    ReplyDelete
  19. bodywash ini benar-benar wangi kayak parfum. Sloganya nggak tibu-tipu. Wangi beneran, saya suka yang hijau mbak

    ReplyDelete
  20. Wanginya enak banget. Aku juga pakai body wash ini. Dan mudah dipatakan juga. Tahan lama lagi.

    ReplyDelete
  21. Betul Mbaaa...ibu juga butuh me time... hehehe. Salah satunya berlama-lama saat mandi. Sambil mengkhayal sedang spa di salon. Saya sih... hehehe. Btw saya juga suka harumnya Vitalis. Terutama warna ungu. Ungu mania... hehehe

    ReplyDelete
  22. Memang emak itu harus terus dijaga kewarasannya. Mandi dengan Body Wash Vitalis.. Makin mantapp

    ReplyDelete
  23. Tugas seorang ibu memang luar biasa, berjibaku dengan waktu dan kondisi sehingga perlu ada waktu luang supaya energinya terus terjaga.
    Harumnya Vitalis bisa bantu menambah energi yang dibutuhkan. Oooo harumnya terasa banget.

    ReplyDelete
  24. dimasa-masa pandemi ini memang banyak sekali hal-hal yang menguji kita semua ya, apalagi nih ternoted buat para emak-emak yg super strong karena sekaigus menjadi guru bersama anak-anak mereka. Me time nya ya dengan mandi pake vitalis ini dong ya

    ReplyDelete
  25. Mandi memang selalu jadi solusi menjaga kewarasan haha... Benar tapinya, kala gerah sebal dan panas, mandi selalu bikin adem. Apalagi mandinya Pakai sabun Vitalis, harum semerbak 😊

    ReplyDelete
  26. Mood booster banget nih bun mandi pakai Vitalis. Aromanya itu lho menyegarkan banget dan bikin happy aja. Kewarasan emak-emak pun terjaga saat anak harus sekolah di rumah...huaa

    ReplyDelete
  27. Gemes banget sama bayi yang dikroyok kakak-kakaknya ini. Jadi pingin ikutan ngeroyok. Wkwkwk..

    Tapi emang sih, jadi ibu itu harus tetap waras ya. Saya juga kalau sumpek banget pilih mandi mbak. Ngungsi bentar di kamar mandi meski cuma sejenak

    ReplyDelete
  28. Dari judulnya seperti daku lihat meme di medsos karena belajar dari rumah ada ibu-ibu yang galak banget mengajarnya ke anak hihi. Jadi tetep jaga kesabaran ya dan relaksasi dengan Vitalis BW

    ReplyDelete
  29. Udah ngerasain nikmatnya me time dengan mandi parfum pake Vitalis Body Wash ini. Bener2 bukan menyegarkan badan tapi pikiran juga udah gitu wanginya juara banget ya Mbak.

    ReplyDelete
  30. Betul mbak, menjaga kewarasan itu sangat perlu dilakukan untuk para Ibu gini. Apalagi udah pusing ngurus anak ya kaaan, eh mandinya ditemanin Vitalis berbagai wangi wangian. Sudah lah jadi fresh lagi. beli ahh

    ReplyDelete
  31. Salah satu cara membangkitkan mood memang bisa dengan mandi yang lama, lalu pakai sabun yg wanginya bikin relax. Nah, vitalis ini kerennya adalah punya banyak varian wangi yg bisa dipilih sesuai mood. sukaa..

    ReplyDelete
  32. penting memang agar siibu bisa selalu waras sayangnya mandi nggak bakalan bisa lama karena dikedorin bocah saban bentar, namun bisa menikmati wanginya vitalis saat weekend

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging