Wujudkan Mimpi Traveling-mu Bersama HolaHalo

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Saturday, January 11, 2020



Sejak masih belia, saya sudah suka dengan kegiatan traveling. Bahkan, saya melakukan traveling solo perdanaku saat duduk di kelas 6 SD. Ceritanya, waktu itu lagi liburan sekolah dan saya sangat ingin ke tempat tanteku yang berjarak sekitar 50 km dari kotaku. Qadarallah, gak ada yang bisa mengantarkanku ke sana. Akhirnya, saya nekad untuk seorangkat seorang diri. Dan, tanteku hampir pingsan ketika melihatku tiba di depan rumahnya sore hari itu dan tahu kalau saya hanya seorang diri datang ke rumahnya. Hehehe.

Dan setelah menikah, Allah menakdirkanku melanjutkan kesenangan tersebut. Selama 8 tahun, saya dan suami merajut kisah kehidupan di sebuah kota kecil di wilayah Sulawesi Selatan. Berada jauh merantau dari keluarga besar membuatku, suami, dan anak-anak harus bolak balik, terutama saat hari raya tiba.

Dua tahun berikutnya, kami ditakdirkan merantau lebih jauh lagi. Kali ini di negeri jiran, yang terus berlanjut hingga hari ini.

Setelah berada di negeri Jiran, tentu saja mubasir rasanya bila tidak menjelajahi tempat-tempat menarik di negeri tersebut. Apalagi, kemudian suamiku juga bekerja di Bogor sehingga kami sering bolak-balik Terengganu-Bogor.

Aktivitas ini membuatku mau tak mau mengakrabkan diri dengan berbagai macam aplikasi maupun website penyedia jasa transportasi maupun akomodasi. Apalagi, ternyata pemesanan tiket maupun penginapan melalui website atau aplikasi lebih murah dibanding melakukannya secara on the spot. Tentu saja, ini sangat menggiurkan, terlebih bagi emak-emak sepertiku yang senantiasa mengutamakan harga murah atau harga diskonan. Gak mau rugi kita mah. Kalau ada yang murah, ngapain harus bayar mahal. Betul tidak????

Mengenal HolaHalo


Zaman ini, semua kebutuhan kita dapat dengan mudah terpenuhi. Tak bisa dipungkiri, kenyataan bahwa kemajuan teknologi menjadi penyebab utamanya. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan lahirnya sebuah  travel marketplace  dengan nama unik, HolaHalo.com.

HolaHalo merupakan sebuah travel marketplace yang menyediakan  berbagai pilihan paket wisata yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing customer-nya. Di platform ini  para  penjual (penyedia jasa travel/wisata) dapat bertemu dan melakukan transaksi dengan pembeli (wisatawan domestik dan mancanegara).

Di sini, travel agent dapat diuntungkan dengan tersedianya platform berjualan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga akan meningkatkan penjualan mereka. Tidak hanya itu,  HolaHalo juga menjamin transaksi  yang dilakukan akan lebih aman.

Adapun keuntungan untuk para para pembeli (wisatawan) ialah adanya pilihan yang sangat lengkap dan bervariasi serta ditunjang dengan informasi yang akurat dan keamanan dalam bertransaksi. Pembeli juga dipermudah dalam proses pemilihan dengan adanya review, rating, diskusi, chat, proses transaksi yang mudah dan aman sampai selesai yang terdapat di platform tersebut.

Harapannya,  HolaHalo ini dapat membantu pariwisata daerah di seluruh Indonesia, mulai dari ujung barat sampai ujung timur, dari utara sampai selatan. Dengan demikian, pariwisata di negeri ini akan semakin berkembang pesat. Bukan hanya bagi para pengusaha besar saja, tetapi juga bagi UKM dan individu-individu yang ada di negeri ini.

Saat ini,  HolaHalo  telah memiliki sekitar  900+ produk wisata dari 200+ gerai meliputi destinasi dari Sabang-Merauke, serta beberapa negara di Asia dan Eropa. Wow, kebayang kan, pilihannya banyak banget...

HolaHalo memiliki dua paket yang paling menonjol, yaitu open trip dan private trip. Yang dimaksud dengan open trip perjalanan yang dilakukan bersama dengan orang lain. Asyiknya, open trip ini memungkinkan kita mendapatkan teman seperjalanan baru yang boleh jadi nantinya menjadi teman seumur hidup. *eh...

Paket open trip ini cocok buat kalian yang baru pertama kali menginjakkan kaki di destinasi yang dituju. Ya, daripada nyasar di tempat baru lebih baik menyerahkan urusan perjalan kepada ahlinya. Jadi,   kalian  bisa fokus jalan-jalan sembari menikmati keindahan tempat wisata yang didatangi karena segala urusan tekait destinasi, transportasi, dan akomodasi semuanya sudah ditangani oleh travel agent.

Bagaimana dengan paket private trip? Sesuai dengan namanya, program ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin bebas menentukan sendiri perjalanannya. Mereka yang memilih program private trip bebas menentukan itinerary sendiri, termasuk memilih destinasi, akomodasi, serta teman perjalanan yang dikehendaki. Dengan demikian, paket ini cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun pasangan yang ingin berbulan madu. *Uhuk, ada yang mau second honeymoon?

Kelebihan dari HolaHalo lainnya adalah kalian bisa melakukan negosiasi harga maupun menentukan sendiri pilihan itinerary dengan melakukan direct chat ke Gerai yang bersangkutan melalui fitur “Kustom Japri”.  Namun, “jalur” ini hanya khusus untuk jenis Private Tour saja.  

Selain itu, pembayaran yang aman, baik bagi costumer maupun Gerai
serta terdapat juga fitur pengembalian dana yang diberlakukan oleh sejumlah travel agent. Wah, komplit, kan?

Nah, buat kalian yang penasaran, langsung aja mampir ke akun media sosial HolaHalo. Apa sajakah itu? Sst...sini, saya kasih tahu link-nya. 

• Website : http://holahalo.com

Cara Mendaftar Sebagai User di HolaHalo


Penasaran pengen tahu lebih jauh tentang HolaHalo? Yuk, langsung aja mendaftar jadi user-nya. Caranya mudah, sebagaimana step by step berikut ini.
1. Masuk ke website HolaHalo.com. Klik "Masuk" yang terdapat pada sudut kanan halaman.


 2. Klik "Daftar" yang ada pada bagian atas form "login"


. Masukkan data sebagaimana yang diminta.


4. Periksa email untuk melihat kode aktivasi yang terkirim.


5. Masukkan kode aktivasi pada laman aktivasi.


6. Yeah, selamat, kalian telah memiliki akun HolaHalo.



Nah, tidak sulit, bukan? Yuk, segera buka akun di platform HolaHalo dan rasakan kemudahan menikmati destinasi impianmu. 

*

  • Share:

You Might Also Like

19 Comments

  1. Belum pernah pake HolaHalo, tapi dari sini seenggaknya sudah ada gambaran.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu juga nih saya sama HolaHalo, Mbak

    ReplyDelete
  3. Wah info penting ini buat pecinta traveling. Kapan2 kudu coba. Tq mb.

    ReplyDelete
  4. Wahh asik banget nih holahalo, ngebantu banget planning liburan kemana dan dengan kocek yang sesuai

    ReplyDelete
  5. traveling kemana aja dengan halohalo pasti aman banget kan ya?

    ReplyDelete
  6. Baru denger nih holahalo. Woow......SD traveling pertama?....keren Mba, brani

    ReplyDelete
  7. Mbak ini memang betul-betul berani ya. Wisata seorang diri sejak usia SD. Merencanakan berwisata dengan menggunakan HaloHalo mungkin bisa di coba, sepertinya menarik penawaran promonya. hehe.

    ReplyDelete
  8. Waw.. Baru nih dari Holahalo. Bisa dicoba juga nih

    ReplyDelete
  9. Baru tahu, Mbak. Makasih sharing ya ya.

    ReplyDelete
  10. Nice info nih mba. Baru denger ada apps HolaHalo, khususnya buat travelling (duh jadi pengen liburan lagi kan). Bisa nih buat dicoba hehehe

    ReplyDelete
  11. Patut di coba ini HolaHalo, soalnya kelamaan di luar Jawa, klo liburan di jawa malah suka binggung nggak tau tempat :)

    ReplyDelete
  12. Wah, asik bener ya bisa negoisasi harga.

    ReplyDelete
  13. Merantau emng enak y mb hehehe
    Smoga nanti bisa maen ke negeri jiran juga
    Btw makasih rekomendasiny mb
    Emak2 hemat kek aku harus tauu xixi

    ReplyDelete
  14. kalau nggak baca ulasan ini mungkin hingga detik ini saya belum tahu itu holahalo...

    ReplyDelete
  15. Keren amat ya sekarang ada marketplace khusus travelling segala, jadi kita bisa pilih paket apa aja yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Klo aku kek gini pasti carinya tiket termurah dengan destinasi wisata yang berhubungan dengan pantai atau gunung.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalau ada Hola Halo. Sekarang marketplace travel semakin banyak. Makin leluasa memilih, dan tentunya jadi motivasi buat mereka untuk terus berinovasi dengan layanan terbaiknya.

    ReplyDelete
  17. Kalau bisa negosiasi harga enak juga nih, jadinya bisa pas untuk disesuaikan bujet, dan kelebihan dananya dapat disalurkan buat kebutuhan lain

    ReplyDelete
  18. Unik juga nih mba aplikasi OTA dan kebetulan aku baru denger.. Bagi yg suka travelling, jadi kesempatan banget nih buat nyobain. Aku jg dulu nomaden mba dari Ternate sampai skrg di Tangerang hihi

    ReplyDelete
  19. Wah mbak berani banget ya usia sd sudah melakukan travelling sendiri ke luar kota. Saya di usia segitu beraninya cuma keliling dalam kota saja,hehe.

    Btw enak ya zaman sekarang , mau travelling makin mudah dengan hadirnya platform seperti holahalo ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging