MENGENAL JASA PENULIS ARTIKEL

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Sabtu, September 12, 2015


Jasa penulis artikel adalah sebuah jasa yang  menyediakan beragam artikel yang dapat dipesan khusus  sesuai dengan keinginan pemesannya.  Jasa ini  merupakan salah satu jenis jasa yang keberadaannya semakin banyak dicari  saat ini. Tak heran bila mereka yang membuka usaha di bidang ini semakin bertambah dan beragam dengan keunggulannya masing-masing.

Saat ini dunia tekhnologi informatika semakin berkembang dengan pesat. Kemudahan untuk mengakses internet dimana-mana juga membuat orang semakin tak terpisahkan dari dunia TI (tekhnologi informatika).  Salah satu yang juga ikut mengalami perkembangan adalah jumlah  website ataupun blog yang ikut menjamur.

Sayangnya keberadaan website maupun blog tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan mengisinya secara rutin dan berkesinambungan.  Padahal kesinambungan serta isi (content) yang senantiasa up to date sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan sebuah website maupun blog. Apalagi sebuah website atau blog  yang  dibuat untuk tujuan komersial.

Bagi sebahagian orang, website maupun blog bukan hanya ajang untuk menyalurkan ide atau hobi menulis. Lebih dari itu, keberadaan website atau blog kini dapat dijadikan sebagai ladang mata pencaharian. Tentu saja tidak semua website atau blog namun yang memenuhi beberapa persyaratan.

Beberapa syarat website atau blog yang dapat dijadikan ladang mata pencaharian adalah website atau blog yang mempunyai tampilan menarik, rutin dimasukkan tulisan serta pembahasannya senantiasa up to date ditambah dengan ramainya pengunjung di website atau blog tersebut.  

Keberadaan website maupun blog yang senantiasa up to date  dan ramai pengunjung akan menarik minat para pemilik usaha untuk mempromosikan atau memasang iklan milik mereka. Pemasangan iklan tersebut tentu saja tidak gratis. Dari iklan itulah, para pemilik website maupun blog akan menerima bayaran.

Sayangnya, terkadang para pemilik website maupun blog tidak mempunyai kesempatan untuk mengisi website atau blog milik mereka secara rutin. Entah karena kesibukan yang lain atau karena alasan lainnya.

 Kondisi inilah yang menjadi  salah satu penyebab kemudian dicarinya para penulis artikel yang dapat menghadirkan tulisan untuk dimasukkan ke dalam website maupun blog milik mereka. Kesempatan ini tentu saja membuka peluang pasar. Ada permintaan ada barang.  

Sedikit masukan untuk para pencari jasa penulis artikel, kenali terlebih dahulu   pihak penyedia artikel tersebut. Cari tahu bagaimana latar belakangnya berikut hasil kerjanya. Hal ini dapat dilihat dari testimoni pihak-pihak yang telah menggunakan jasanya. Ini tentu saja berguna untuk menghidari akibat negatif yang tidak diinginkan. Misalnya, ternyata agen tersebut fiktif, hasil kerjanya tidak sesuai harapan, tidak tepat waktu dan sebagainya.   

Jenis Artikel Yang Baik
·       -  Pilihlah judul yang menarik. Pemilihan judul sangatlah penting karena terkadang            orang tertarik untuk membaca sebuah artikel dilihat dari judulnya.
·   - Menggunakan Bahasa yang mudah untuk dipahami. Terlebih jika artikel tersebut      berupa pengetahuan umum yang tidak memerlukan pembahasan yang berat.
·       -  Pembahasannya singkat dan padat
·        - Hindari menggunakan bahasa yang ambigu
·        - Tidak menyinggung SARA  serta tidak memuat konten pornografi
·   - Membahas sesuatu yang up to date terkait peristiwa-peristiwa besar yang sedang terjadi.

Penyedia jasa penulis artikel kini merupakan salah satu alternatif  mata pencaharian yang cukup menjanjikan. Salah satu cara untuk bisa tetap bertahan bahkan berkembang adalah menjalin hubungan yang baik dengan pihak pemesan artikel maupun pihak penulis. Tak lupa untuk terus meningkatkan kualitas tulisan serta melakukan inovasi sehingga mampu tampil beda dengan para pesaingnya.   



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging