Serunya Majlis Konvokesyen Tadika Yayasan Islam Terengganu 2019

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Tuesday, November 12, 2019




Hari ini sekolah Hilyah, Tadika Yayasan Islam Terengganu Cawangan Wakaf Tembesu mengadakan majlis konvokesyen untuk siswa tadika tahun 6. Ya, tahun ini, Hilyah akan menyelesaikan masa belajarnya selama 2 tahun di tadika tersebut. Masya Allah, rasanya baru kemarin ia masuk ke tadika tersebut. Kisahnya ada di Pengalaman Hilyah di Hari Pertama Kelas Tahun 6.

Sebagaimana sistem pendidikan di negeri Jiran Malaysia, jenjang tadika (taman kanak-kanak) dilalui selama dua tahun, yakni tahun 5 dan 6. Adapun penempatan jenjang ini berdasarkan umur siswa. Jadi, siswa tahun 5 adalah para siswa yang di tahun tersebut berumur 5 tahun, begitu juga dengan para siswa di tahun 6 adalah mereka yang di tahun berjalan berumur 6 tahun. 

Alhamdulillah, di tanggal 5 November 2019 kemarin, Hilyah ikut dalam majlis tersebut. Jangan ditanya bagaimana keseruan dan semangatnya Hilyah. Bahkan, tanggal 5 adalah hari yang sangat dinantinya dan senantiasa dihitung kapan datangnya.

"Cepat miki semua, nanti terlambatka!" entah berapa kali putri kecilku itu ngedumel, meminta kami bergegas. Terlebih, lokasi majlis terletak di bandar raya yang berjarak lumayan jauh dari tempat tinggal kami. Belum lagi sekiranya kita kena macet di jalan. Huah...bisa-bisa telat beneran, deh.

Menara Yayasan Islam Terengganu (YIT)




Kami tiba di lokasi hampir pukul 8 pagi. Boleh dibilang kami cukup telat karena kursi yang disediakan untuk orang tua murid hampir penuh. Hanya tersisa beberapa kursi di bagian sayap sebelah kanan. Ya udah, saya meminta Khaulah duduk di tempat itu saja daripada kami harus berdiri di sepanjang acara nanti.

Setelah mengamankan tempat duduk, saya menuju ruang ganti yang ada di bagian depan. Tadi saya membawa Hilyah ke sana untuk di make-up cikgu yang kebetulan tengah sibuk memoles wajah para pelajar cilik yang sebentar akan tampil di panggung. Tentu saja, anak-anak perempuan itu sangat suka dipoles bedak, lipstik, eyeshadow, dan blush on. Oalah, emaknya aja kagak pernah dandan kayak gitu, hihihi

Bersolek dolo,....
Acara resmi dibuka tepat pukul 08.30 pagi. Tentu saja, saya sudah duduk manis di dekat Khaulah. Hikz, duduk di posisi ini memang cukup menyulitkanku mengambil gambar. Mau maju ke depan, gak enak dengan para orang tua yang ada di belakang karena pastinya mereka akan terhalang. Mau tetap di tempat, saya gak bakal dapat apa-apa. Huah...

Acara pertama dibuka dengan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku dan Mars Yayasan Islam Terengganu. Setelah itu, acara diisi dengan pembacaan doa oleh salah seorang siswa, hafalan Al Quran, serta pembukaan acara oleh salah seorang ibu pengurus yayasan. Selengkapnya sebagaimana di rundown acara di bawah ini.  

Rundown Acara



Hafazan

Setelah pembukaan, acara pun diisi dengan acara inti, persembahan bakat dari para pelajar tadika tahun 6. Seru dan lucu melihat anak-anak kecil itu mempertunjukan kebolehannya. Keren...


Bagaimana dengan Hilyah? Putri bungsuku itu ikut dalam persembahan nasyid Deen Assalam dan Kekasih Allah. Dan, demi untuk bisa mengambil gambar dan video-nya, saya pun dengan pedenya mencoba merapat ke panggung. Alhamdulillah, beberapa kali saya menengok ke belakang untuk memastikan tak ada yang terhalang dengan keberadaanku. Kalau kayak gini, rasanya beruntung deh punya tubuh mungil. Coba kalau kayak Paula Verhoeven, istrinya Baim Wong. Huah, bisa dilempari duit dari belakang deh, hehehe. 

buram bangets, hikz

Acara ditutup dengan lagu Ting Tang Ting-nya Siti Nurhaliza yang dibawakan oleh seluruh siswa yang tadi mempersembahkan bakat dan kebolehannya. Please, jangan ditanya Hilyah yang mana karena ia tenggelam di kerumunan massa, hehehe. 


Alhamdulillah, acara berlangsung cukup meriah. Dan, sebelum pulang, kita foto-foto dulu....


Btw, Tahniah anakku sayang, siap-siap mengenakan seragam putih merah di tanah air, ya....

*

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Seru caranya mba, gemas pasti lihat pertunjukan dari anak anak.dan Selamat ya Tahniah sudah mau masuk SD

    ReplyDelete
  2. Pertunjukan anak-anak selalu istimewa, gaya dan ekspresi polos dan lucu mereka itu.... sesuatu

    ReplyDelete
  3. Wow...seru ya Mbak...ini semacam TPQ begitukah kalau di Indonesia? Swlamat pakai seragam merah putih ya Nak?

    ReplyDelete
  4. Wah, jadi ikut membayangkan suasana di sana. Pasti heboh. Anak-anak yang tampil orang tuanya yang sibuk dan heboh... hehehe. Seru pastinya.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya seru sekali ya acaranya mbak. Ngebayangin nanti anakku gitu juga. Ahh rasanya waktu cepat sekali berlalu. Anak udh mau SD aja hihi

    ReplyDelete
  6. Wih TK nya di Negri sebrang ye Mbak, kayaknya bagus tu untuk si buah hati biar lebih berani masih kecil sudah sekolah di rantau, semoga menjadi anak yang soleha ya :)

    ReplyDelete
  7. Wih jadi tau TK di Malaysia... Btw, ini semacam Perpisahan gitu kah, Mbak? Selamat ya, bentar lagi SD...

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka hadir di acara macam begini, suka gemas lihat anak2 tampil di panggung :)

    ReplyDelete
  9. Duh kalo inget Trengganu jadi inget suamiku waktu itu bilang mau S3 disana tapi gak jadi,hehe. Tempatnya enakeun ya. Lagi ikut mamanya tugas kah? Selamat kembali ke Indonesia ya kak.

    ReplyDelete
  10. Horeee ada yg mau balik ke Indonesiaaaa... Pasti ummu Hilyah jadi gagal diet klo balik ke Indo kwkwkwk..
    Selamat ya Hilyah sayang, tambah salihah & jadi kebanggaan ummu & abu.

    ReplyDelete
  11. Jadi acaranya seperti acara perpisahan /penamatan anak TK ya Mbak.Acaranya keliatan seru sekali ya btw meski tinggal di Negeri Jiran logat yang dipake di keluarga Mbak tetap logat Makassar ya? Hehe

    ReplyDelete
  12. Yeah, kakak habis ini SD di Indonesia ya kak... Ah seru sekali ya acara perpisahannya mbak, meriah gitu

    ReplyDelete
  13. Tahniah ya Hilyah, sayang :)
    Ow ternyata nanti mau sekolah SD di Indonesia, to. Sudah mau pulkam kah, Mbak?
    Btw, jadi tahu kosakata baru lagi nih: Majlis Konvokesyen. Kayaknya belum pernah disebut sama Upin-Ipin, deh. Lha mereka ga lulus2 Tadika, sih :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging