PENYULUH SEMANGAT

Saturday, 19 May 2012

KECEWA, kata itu yang paling tepat untuk mengungkapkan apa yang saat ini kurasakan. Lagi-lagi naskahku tidak lolos. Padahal aku sangat berharap dan yakin kalau naskahku ini layak untuk bersanding dengan para pemenanang yang lain. 


Keinginanku untuk kembali eksis di dunia yang pernah sangat kuakrabi ini mendadak menguap entah kemana. Tanpa sadar terbersit satu nada keputusasaan dari dalam diriku. Jangan-jangan aku tak berbakat di dunia ini lagi. Rasanya aku ingin mundur saja................
.

"Wer kampft, kann verlieren. Wer nicht kampft, hat schon verloan " (Bertolt Brecht, Penyair Jerman)
Terjemahan bebas : Boleh jadi orang-orang yang berjuang itu akan kalah nantinya (Tetapi) orang-orang yang tidak berjuang, sudah kalah sejak awal.

Kalimat di atas kutemukan pada postingan mba Eva Nukman di PBA. Aku terhenyak......

Aku memang telah berjuang dan aku kalah....... tapi menurut sang penyair Jerman itu aku lebih beruntung karena telah berjuang meski akhirnya kalah dibandingkan dengan orang yang tak berjuang maka sebenarnya ia telah kalah sejak awal.

Subhanallah, terima kasih mba Eva Nukman yang telah menghadirkan sebuah sentilan untukku. Tiba-tiba aku teringat ucapan mba Ari Kurnia saat sharing online tentang bisnis. Tak ada kata KALAH/GAGAL yang ada adalah BELAJAR. 

That's right.....terima kasih teman-teman atas motivasi-nya. Terima kasih untuk sulutan semangatnya....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...