Ini Dia Aplikasi Tanya Dokter Terbaik dan Terlengkap yang Bisa Anda Gunakan

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Sabtu, April 04, 2020




Kesehatan merupakan sebuah karunia yang sangat berharga untuk manusia. Karenanya, mengupayakan kesehatan semaksimal mungkin merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan. Berbagai cara pun dilakukan,  dari upaya pencegahan dengan menjaga lingkungan serta menguatkan sistem imun tubuh, upaya pengobatan dengan melakukan pemeriksaan ke dokter dan mendapatkan penanganan yang tepat hingga upaya mendapatkan  perawatan dan pemeliharaan. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan kesehatan yang optimal. 

Jika dulu dokter hanya berperan pada upaya pengobatan melalui konsultasi langsung dan perawatan di rumah sakit, kini Anda bisa mendapatkan peranan dokter dari upaya pencegahan hingga pemeliharaan melalui aplikasi tanya dokter , sebuah aplikasi kesehatan yang sekarang ini sedang trend di masyarakat.

Dokter sebagai ahli kesehatan merupakan sumber informasi yang paling tepat bagi masyarakat untuk mendapatkan jawaban dari masalah-masalah kesehatannya. Sayangnya, tak semua orang bisa langsung menuju ke rumah sakit atau tempat praktik dokter untuk melakukan konsultasi disebabkan kondisi yang tidak memungkinkan untuk itu. Selain itu, ada juga orang yang hanya membutuhkan konsultasi sebagai upaya pencegahan atau sekadar menambah wawasan sehingga mendaftarkan diri ke rumah sakit dinilai terlalu berlebihan. 




Nah, jika Anda sering mengalami hal tersebut, itu artinya Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menjadi penghubung antara Anda dan tenaga kesehatan, yaitu dokter tanpa perlu pergi ke rumah sakit.

Halodoc merupakan sebuah aplikasi yang Anda butuhkan tersebut. Di Halodoc, Anda dapat berkonsultasi dengan banyak dokter dari berbagai spesialisasi yang akan memberikan informasi yang dibutuhkan, baik mengenai kesehatan atau masalah kesehatan yang dihadapi. Dengan berkonsultasi secara langsung kepada dokter ahli, pasti Anda akan mendapatkan informasi yang lebih terpercaya dibandingkan mencari referensi sembarangan. 

List sebagian dokter di Halodoc 

Aplikasi Halodoc ini bisa Anda gunakan di smartphone atau melalui laptop dan gadget lainnya. Anda bisa mengunduhnya dari Play Store untuk smartphone android atau langsung menggunakan aplikasi web tanpa perlu mengunduh di laptop.

Berkonsultasi dengan dokter merupakan salah satu fitur di Halodoc. Anda bisa memilih dengan siapa akan berkonsultasi, baik dari spesialisasi dokter tersebut ataupun dari namanya. Konsultasi bisa dilakukan melalui chat, voice call, ataupun video call

Namun, tak semua dokter dapat melayani konsultasi dengan semua fitur tersebut karena menyesuaikan dengan kesediaan dokter dalam melakukan konsultasi. Masing-masing fitur tersebut memiliki tarif tersendiri dan bisa berbeda-beda antara dokter satu dan lainnya. Adapun untuk cara pembayarannya adalah dengan mengisi saldo di Halodoc pada akun Anda sebelum bertransaksi sehingga saldo dapat langsung berkurang saat Anda mendaftarkan di salah satu fitur aplikasi seperti chat dokter.

Selain fitur chat dengan dokter, Halodoc juga masih memiliki beberapa fitur kesehatan lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan kesehatan diri dan keluarga. Fitur tersebut antara lain:

  • Layanan pembelian obat di apotek rekanan.
  • Layanan pengambilan obat di apotek rumah sakit.
  • Membuat janji temu dengan dokter atau melakukan pendaftaran online.
  • Artikel kesehatan yang terpercaya.

Kini, tak ada yang tak mungkin untuk memiliki kesehatan yang lebih optimal dengan cara mudah. Dengan aplikasi tanya dokter dari Halodoc, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, bahkan melakukan video call dengan mudah dari rumah. 

Dan, jangan khawatir karena Halodoc akan selalu menjamin kerahasiaan isi percakapan Anda dengan dokter, sama seperti menjaga kerahasiaan pasien di tempat layanan kesehatan. Jika memerlukan pengobatan atau perawatan langsung, jangan ragu menggunakan layanan pendaftaran online dari Halodoc sehingga Anda bisa mencari rumah sakit terdekat dan mendaftar terlebih dahulu dari aplikasi Halodoc. Jadi,  Anda tidak perlu membuang waktu lama mengantri di rumah sakit. 




Nah, tunggu apa lagi, segera instal aplikasi Halodoc di smartphone Anda.

  • Share:

You Might Also Like

72 Comments

  1. Wah bagus kayaknya aplikasi Halodoc, apalagi sekarang yg lagi musim Covid 19, yg mengharuskan semua di lakukan dari rumah, Terimakasih infonya ya Sob :)

    BalasHapus
  2. Bagus nih aplikasi kesehatan jadi bisa konsultasi dg dokter tanpa harus keluar rumah. Takutnya kalo ke klinik malah jadi ketularan penyakit yang lain. Apalagi sekarang sedang ada COVID19.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi ini memang paling cocok digunakan di masa pandemi ini.

      Hapus
  3. Saya sering banget nih gunakan halodoc, terutama dulu waktu anak masih newborn dengan segala dramanya.
    Kebanyakan sih tanya karena masalah anak, kalau orang dewasa masih jarang sih :D
    Aplikasi ini betul-betul bermanfaat di zaman sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pelanggan lama ternyata. Aplikasi ini benar-benar membantu ya, mba..

      Hapus
  4. Saya baru tahu kalau ada aplikasi halodoc... Biasanya tny nya ke Mbak Google kalau mau cari referensi kesehatan... Tapi bagus nih Mbak tulisannya nambah ilmu di musim pandemi Corona Gini... Smg semua sehat sehat ya shgg enggak perlu instal aplikasi ini...aamiin

    BalasHapus
  5. Pernah dengar aplikasi ini. Wah, ternyata oke juga ya? Bisa dicoba nih.

    BalasHapus
  6. Oh, ternyata Halo Doc ini memudahkan banget buat pemakainya. Boleh juga nih, di install bisa sekalian konsul, sama enggak usah ngantri kalau butuh pengobatan dan perawatan di RS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis mba, apalagi saat sekarang ini karena kita dianjurkan untuk tidak keluar rumah, kecuali ada hal yang sangat mendesak.

      Hapus
  7. Saya jadi ingat pada kisah seorang teman, sesama ibu juga. Waktu itu anaknya mendadak panas, di rumah tidak ada teman untuk dimintai tolong. Pergi ke apotek sgt tdk memungkinkan. Nah, kalo ga keliru akhirnya dia dapatkan obat sbg pertolongan pertama melalui aplikasi Halodoc. Hmm.. sangat membantu ya.

    BalasHapus
  8. Mantap ni aplikasi tanya dokter atau halodc. Fiturnya juga bagus jd kita bisa konsultasi online dan bisa direspon dgn cepat. Thx mb infonya

    BalasHapus
  9. Biasanya pakai jasa ini, kalau minta tolong anterin obat dari apotek ke rumah. Belum nyoba fitur lainnya. Jazakillahu khoiran untuk informasinya, setidaknya saya bisa konsultasi dulu sebelum ke RS 😊

    BalasHapus
  10. saya oernah nyoba Halodoc mbak. Pernah chat langsung sama dokter onlinenya juga. Informasi di web halodoc juga lumayan lengkap. bisa nambah ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, udah pernah nyoba langsung ya, mba.

      Hapus
  11. Berdasar pengalamanku, aku terbantu banget dengan aplikasi ini. Waktu itu alergi dinginku kumat dan aku batuk terus plus agak sesak. Aku pun langsung nanya ke salah satu dokter di situ dan direkomendasikan obat. Obat tersebut bisa langsung digojekin terus segera kuminum.

    BalasHapus
  12. Aplokasi ini sangat bermanfaat, apalagi di bali sudah aku rasakan keberadaan Halodoc, khususnya dalam pengiriman obat, jadi tidak perlu antre

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, udah bisa merasakan manfaat dari aplikasi ini.

      Hapus
  13. Aplikasi Halodoc ini cukup lengkap ya. Tidak hanya bisa konsultasi dengan dokter secara online, tp juga bisa beli obat sesuai resep dokter

    BalasHapus
  14. Harus instal ini melihat bnyk manfaat diberikan. Kpn pun ada kendala kesehatan tinggal buka atau bs jg cari referensi seputar kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, jadi gak harus ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

      Hapus
  15. Saya belum install aplikasi ini, tapi kalau googling ya rujukannya ke sini. Emang udah terpercaya dan lengkap banget, jadi malas ganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau udah cocok, gak mau pindah ke lain hati.

      Hapus
  16. Aplikasi bagus dan bermanfaat, sangat memudahkan kita dalam konsultasi secara gratis maupun bayar dan juga bisa beli obat dengan mudah

    BalasHapus
  17. Aplikasi yang bermanfaat banget. Pas sesuai dengan kondisi saat ini dimana kita sakit ga boleh langsung ke rumah sakit. Mendingan pake ini dulu aja ya. Bisa konsultasi langsung

    BalasHapus
  18. Dalam kondisi seperti sekarang, bermanfaat banget ya bisa tanya-tanya dan konsultasi sama dokter secara online. Dapat jawabannya pun lebih kredibel daripada sekadar googling.

    BalasHapus
  19. Lagi pandemi covid19 ini, aplikasi kayak halodoc ini bermanfaat banget. Cukup dengan smartphone dan kita tidak perlu keluar rumah untuk berkonsultasi. Makin canggih aja ya zaman sekarang.

    BalasHapus
  20. Halodoc ini aplikasi terpercaya banget buat konsul kesehatan
    Dokter-dokternya juga ramah. Aku udah beberapa kali pakai soalnya
    Buat situasi kayak sekarang yang kita dibatasi kemana-mana, paling pas memang konsul online deh

    BalasHapus
  21. Aplikasi ini tentunya sangat membantu masyarakat, terutama saat masa pendemi sekarang ini. Tidak perlu keluar rumah cukup instal aplikasinya dan manfaatkan semua fiturnya

    BalasHapus
  22. ini sih praktis banget jadinya, tinggal akses dari smartphone dan terbantu deh jadinya

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu klo di Halodoc bisa nanya dokter, soalnya aku selama ini pake Halodoc buat pesan obat

    BalasHapus
  24. Salah satu inovasi disrupsi di bidang kesehatan ya ini nih,, mengubah cara berkonsultasi pasien dan dokter melalui aplikasi tanya dokter seperti Halodoc ini. Keren yaa

    BalasHapus
  25. Bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk konsultasi online dengan dokter, sebelum berobat ke dokter langsung...

    BalasHapus
  26. sekarang serba online kita jadi dimudahkan banget. Meski saya belum install aplikasi halodoc, tapi sangat berguna nih buat referensi saat perlu nanti.

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah sih pakai aplikasi halodoc, baru sebatas baca-baca artikel websitenya. Aku pelajarin dulu deh

    BalasHapus
  28. Aku pernah nih pake aplikasi ini buat beli obat
    Simplee, praktis dan datengnya juga cepet

    BalasHapus
  29. Aplikasi yang sangat mendukung di pandemi ini. Fitur lengkap bisa diakses dimana saja.

    Semoga banyak yang memanfaatkan nya.

    BalasHapus
  30. Sangat membantu sekali nih aplikasi Halodoc buat yg ingin konsultasi ke dokter tp ga bs ke RS. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang. Jd lebih hemat waktu jg krn bs konsultasi darimana saja. Tentunya secara ga langsung jg jd hemat uang.

    BalasHapus
  31. aku sudah buktikan kepraktisan untuk curhat soal penyakit yang kuderita. Padahal emang lagi malas ke puskesmas sih. Jadi curhat soal penyakit ke dokter di Halodoc, dikasih resep, resepnya dibelikan ojek daring, obat pun datang. Bayarnya juga praktis via e-wallet. Dapat voucher diskon juga loh.

    BalasHapus
  32. kemarin saat ayahku lagi ingin beli obat, aku sarankan untuk pakai Halodoc ini, super membantu banget mbaa aku juga merasa terbantu ketika ingin menanyakan soal seputar kesehatan

    BalasHapus
  33. Informasi bagus bangus bu... di tengah wabah menimpa negeri seperti ini. Info seperti ini sangat dibutuhkan. Terimakasih!

    BalasHapus
  34. Saya pernah coba aplikasi ini mbak. Emang iya, memudahkan banget untuk bisa konsultasi online dengan dokter. Enaknya lagi, kita bisa beli obatnya juga via aplikasi ini. Memudahkan sekali pokoknya.

    BalasHapus
  35. Waktu lalu saya coba Halodoc, untuk beli obat dan memang membantu banget, tapi selanjutnya mau coba konsultasi ahh pakai aplikasi ini, karena kapanpun atau dimanapun kita butuh informasi kesehatan bisa langsung dapat jawaban yang tepat dan jelas.

    BalasHapus
  36. Di masa pandemi ini aplikasi tanya dokter secara online sangat berarti, aku mau konsul nih soal kesehatan anak di app halodoc

    BalasHapus
  37. Daku pernah menggunakan aplikasi halodoc ini, tapi baru buat beli vitamin sama obat aja waktu itu. Lebih simple aja memang aplikasi kesehatan ini

    BalasHapus
  38. Waaah lewat aplikasi halodoc ini calon pasien lebih mudah untuk melakukan check up tentang keluhan yg dideritanya. Selain itu calon pasien juga dapat ngobrol langsung vicall dengan dokter spesialis. Halodoc sangat membantu bgt ya

    BalasHapus
  39. Aplikasi Halodoc sangat sesuai digunakan untuk saat pandemi seperti ini ya...
    Tidak perlu keluar rumah, tetap bisa konsultasi dengan dokter mengenai kesehatan

    BalasHapus
  40. Aku belum pernah menggunakan layanan Tanya dokter online ini mbak Tapi di masa Pandemi corona ini tentunya aplikasi ini berguna sekali ya

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah udah ada aplikasi untuk konsultasi dulu sebelum ke klinik atau rumah sakit ya. Jadi sebelum parah banget dan masih bisa di handle sendiri, gak usah dibawa ke dokter. Asalkan ngikutin apa yg diajarkan saat konsultasi online.

    BalasHapus
  42. Saya juga memakai Halo doc nih kak, selain bisa konsultasi bisa pesan obat juga. Kala itu membantu sekali ketika d luar kota butuh obat, begitu juga dengan kondisi sekarang bisa konsultasi online

    BalasHapus
  43. Dimudahkan banget jadinya ya konsultasi dengan dokter bisa via video call. Dalam situasi tertentu kita sakit emang kadang ga bisa langsung berkunjung ke tempat prakteknya dan layanan ini luar biasa banget jadinya :)

    BalasHapus
  44. Aplikasi ini bagus ya, saya juga sudah pernah menggunakan aplikasi ini untuk konsultas kesehatan. Apalagi di saat seperti ini berbagai informasi kesehatan yang baik bisa didapatkan di Halo Doc.

    BalasHapus
  45. Aplikasi yang dibutuhkan banget pas masa pandemic begini ya. Jadi bisa tetep konsul ke dokter saat harus di rumah aja.

    BalasHapus
  46. Jadi jarak bukan batasan untuk kita ga bisa berkonsultasi dengan dokter ya.. halo doc memfasilitasi itu.. plus sejalan dengan konsep pemerintah saat ini stay at home

    BalasHapus
  47. Sekarang digital memudahkan hampir seluruh kebutuhan manusia ya, termasuk kebutuhan informasi kesehatan. Bisa juga ini dicoba pakai aplikasi Halodoc, siapa tahu bisa kasi solusi jika ada masalah tentang kesehatan.

    BalasHapus
  48. Halodoc ini pasti laris manis ya saat pandemi seperti sekarang, praktis dan informatif tentunya. Secara kalau mau ke faskes tuh rasanya susah sekali, takut dan cemas berlebih. Dua mingguan lalu saja migrenku kumat plus meriang tapi saya tahan aja sampai hilang rasanya karena horor mau ke RS, huhuhh.

    BalasHapus
  49. Aku juga download aplikasi halodoc ini lo kak. Selain bisa tanya jawab dengan dokter, diaplikasi ini juga di share berbagai info seputar kesehatan .

    BalasHapus
  50. Kalau sakit di masa pandemi gini, emang enak konsultasi online terlebih dahulu sama dokter, applikasi tanya dokter kayak Halodoc gini memudahkan masyarakat ya.

    BalasHapus
  51. Saya udah pernah nyoba pakai Halodoc untuk konsultasi secara online. Dan itu worth it banget! Konsultasinya gratis dan dokternya juga ramah banget. Penjelasannya tentang keluhan yang disampaikan benar-benar detail. Pokoknya apps ini recommended banget buat kamu yang gamau ribet keluar rumah untuk konsultasi ke dokter.

    BalasHapus
  52. Makin memudahkan banget saat sekarang ini mau mengobrol dengan dokter yah. Saat di rumah aja pun bisa berkonsultasi. Hmm, semangat mau download dan coba aplikasinya nih.

    BalasHapus
  53. Hidup sekarang serba mudah. Leyeh2 di kamar udah bisa konsul. Jujur sebelumnya aku gak tau lho klo halodoc ini aplikasi. Kupikir sekedar situs kesehatan. Layak dicoba

    BalasHapus
  54. memang bagus nih zaman sekarang udah ada konsultasi online, jadi setidaknya masyarakat tidak terlalu panik dan menyerbu faskes buat masalah ringan. apalagi sekarang kan ada gerakan tunda pergi ke dokter jika tidak darurat.

    BalasHapus
  55. Applikasi yang enak nyaman dan memudahkan
    aku sering make, curhat sama dokter soal masalah kesehatan terus dikasih resep

    BalasHapus
  56. Enak ya kalau ada aplikasi konsultasi online begini. Jadi sebelum periksa kita bisa konsul terlebih dahulu. Apalagi masa pandemi seperti sekarang sangat membantu sekali

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging