Keuntungan Kontrakan Rumah Surabaya Dibanding Di Pinggiran Kota

By HAERIAH SYAMSUDDIN - Sabtu, September 15, 2018

Tugu Pahlawan Surabaya

Surabaya sebagai pusat dari Provinsi Jawa Timur maka tentunya memiliki banyak kelebihan dan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda kebetulan baru saja pindah ke Kota Surabaya maka Anda sebaiknya langsung mencari kontrakan rumah Surabaya di kota saja daripada di pinggiran kota.  Tentunya ada banyak kontrakan rumah Surabaya yang bisa Anda pilih sebagai tempat tinggal Anda selama Anda berada di Surabaya.

Akan lebih baik bagi orang yang sudah berkeluarga untuk mencari rumah yang berada di kota daripada di pinggiran kota. Toh sebagai salah satu kota yang besar di Indonesia maka Surabaya memiliki kelebihannya sendiri yang juga menarik banyak orang untuk tinggal di sana. Tentunya dalam mencari kontrakan rumah Surabaya juga harus dipersiapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Di Surabaya juga memilliki pusat pendidikan yang baik, memiliki pusat perbelanjaan menarik, tempat wisata yang juga banyak, sehingga dengan demikian saat Anda datang dan tinggal di Surabaya sebenanya ada banyak potensi yang bisa Anda dapatkan. Terutama jika Anda merupakan orang yang sangat peka terhadap berbagai peluang yang ada.

Namun tentunya perlu Anda ketahui bahwa mendapatkan kontrakan rumah murah di Surabaya tentunya tidak semurah dan semudah jika Anda memilih rumah di pinggiran kota namun tentunya ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda lebih memilih kontrakan rumah Surabaya daripada yang berada di pinggiran kota.

Dekat Dengan Keramaian

Jika Anda tinggal dan mencari kontrakan rumah Surabaya maka Anda bisa lebih dekat dengan keramaian. Karena tentunya sebagai pusat kota maka Surabaya tentunya memiliki banyak pusat perbelanjaan, pusat kegiatan pendidikan dan pusat perkotaan. Sehingga dengan mencari kontrakan rumah Surabaya maka Anda bisa lebih dekat dengan semua pusat itu.

Jika Anda merupakan salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Surabaya maka tentunya mendapatkan kontrakan rumah Surabaya akan membuat Anda lebih menghemat biaya transportasi karena jarak yang dekat dari kontrakan rumah Surabaya membuat Anda mampu menjangkau kampus Anda dengan lebih mudah.

Namun jika Anda tinggal di pinggiran kota Surabaya maka Anda tidak hanya membutuhkan biaya transportasi yang lebih banyak namun Anda juga membutuhkan waktu untuk dapat mencapai kampus Anda tersebut dari lokasi tempat tinggal Anda di pinggiran kota.

Memberi Peluang Bisnis yang Lebih Besar

Jika jiwa entrepreneur Anda lebih besar dan kebetulan Anda mendapatkan kontrakan rumah Surabaya yang berlokasi strategis maka tentunya hal ini bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk berbisnis. Misalnya jika Anda dekat dengan lokasi kampus, maka barangkali Anda bisa membuka kedai fotocopy di rumah kontrakan tersebut. Atau Anda juga bisa membuka toko kelontong atau apa saja yang menurut Anda bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda sembari memanfaatkan rumah kontrakan Anda yang berada dekat dengan lokasi yang strategis. Jangan sia-siakan kesempatan ini karena ada banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan rumah strategis untuk dikembangkan menjadi tempat usaha.

Tidak Terasa Membosankan

Dengan memiliki kontrakan rumah Surabaya maka Anda juga bisa lebih betah untuk tinggal di Surabaya. Karena tentunya sebagai pusat kota, maka Surabaya menawarkan banyak hal menarik, sehingga dengan demikian selama Anda tinggal di Surabaya itu Anda akan bisa menghibur diri Anda dan semakin betah tinggal di Surabaya dengan banyaknya tempat yang bisa Anda kunjungi.
Namun jika Anda tinggal di pinggiran kota Surabaya maka tentunya tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan di waktu luang Anda. Apalagi jika Anda merantau ke Surabaya untuk melanjutkan studi Anda dan pada saat Anda merasa asing di kota Surabaya maka Anda bisa meluangkan waktu Anda untuk berkeliling sehingga dengan demikian Anda bisa betah tinggal di Surabaya.

Lebih Mudah Dijangkau

Pada saat Anda tinggal di pusat kota, maka Anda akan merasa lebih aman dan nyaman sebab pusat kota adalah tempat yang lebih mudah dijangkau darimana saja. Sehingga bagi yang pendatang tentunya akan lebih nyaman untuk tinggal di kota daripada di pinggiran kota, berhubung Anda belum mengenal kota Surabaya dengan baik maka tentunya akan lebih aman bagi Anda untuk tinggal di kota.

Ada banyak fasilitas kendaraan umum yang bisa dengan mudahnya Anda gunakan saat bepergian. Keluarga Anda yang berkunjung pun akan lebih mudah mendatangi Anda jika Anda tinggal di pusat kota daripada di pinggiran kota Surabaya.

Sedikit Mahal Namun Lengkap

Memang benar jika Anda tinggal di pusat kota Surabaya maka Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membayar harga kontrakan rumah Surabaya, namun fasilitas yang Anda dapatkan bisa lebih baik daripada jika Anda tinggal di pinggiran kota. Fasilitas yang dimaksud tidak hanya fasilitas dalam rumahnya saja namun juga di sekitar rumah tersebut.

Adanya tempat-tempat yang akan sangat membantu Anda saat tinggal di Surabaya tentunya akan lebih mudah Anda temukan di kota Surabaya daripada di pinggiran kotanya. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan Anda untuk mendapatkan rumah yang lebih murah, tentunya ada kontrakan rumah Surabaya yang harganya terjangkau dengan fasilitas yang cukup baik.

Anda hanya perlu terus mencari dengan baik. Bisa Anda tanyakan informasinya pada kenalan Anda atau cari saja melalui Koran tentang kontrakan rumah Surabaya yang sesuai dengan keinginan Anda.

Banyak Pendatang Lainnya

Sumber Gambar: Pixabay

Di perkotaan cenderung lebih banyak masyarakat pendatang daripada di pinggiran kota sehingga jika Anda juga merupakan pendatang yang baru saja tinggal di Surabaya maka hal ini tentu saja akan membuat Anda untuk berbaur dengan lebih baik di kota Surabaya karena Anda tidak sendiri, ada banyak pendatang lain yang juga baru saja tinggal di Surabaya yang ingin mencari perasaan nyaman dan betah yang serupa dengan Anda.

Sehingga dengan mencari kontrakan rumah Surabaya akan membuat Anda merasa nyaman meski merupakan pendatang yang baru saja datang ke kota Surabaya entah itu untuk menuntut ilmu pada salah satu kampusnya atau untuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Surabaya.


Beberapa keuntungan mendapat kontrakan rumah Surabaya ini bisa Anda pertimbangkan untuk memilih kontrakan rumah Surabaya daripada di pinggiran kota.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang baik. Happy Blogging