Mencari Teman di Serumah.Com

Wednesday, 17 August 2016



Sewaktu zaman kuliahan dulu, yang namanya sibuk-sibuk nyari kost-kostan adalah hal yang lazim terutama bagi mahasiswa perantauan. Bahkan acara pindah-pindahan ini bukan hanya sekali.  Dengan alasan kenyamanan biasanya beberapa mahasiswa kemudian memilih untuk berpindah-pindah kost selama masa menimba ilmu di kota rantauan.

Itu pengalaman saya? Sayangnya bukan. Jarak rumah dan kampus tempatku menimba ilmu hanya berjarak 5 menit berjalan kaki. Tentu saja kondisi ini tidak membuka peluang bagiku untuk nge-kost.  Meski dalam hati sempat terbetik keinginan untuk itu saat melihat kebebasan teman-teman yang nge-kost.

Rumah dan kampusku (dalam lingkaran). Dekat kan...

Meski gagal nge-kost namun saya sering kok ikutan nongkrong di tempat kost-kost-an teman. Terutama saat teman-teman mendapat kiriman dari kampung yang biasanya berupa kue-kue tradisional maupun buah-buahan khas daerah masing-masing. Hahaha….


Kalau pengalaman saya sehubungan dengan pindah-pindahan tempat tinggal baru saya alami ketika telah menikah. Nasib jadi kontraktor, setiap masa menjelang waktu sewa habis pasti saya dan suami sudah grasak-grusuk ke sana kemari mencari informasi rumah sewa yang baru. Apalagi beberapa kali pemilik rumah sewa tidak ingin memperpanjang lagi masa sewa atau bahkan menaikkan harga sewa.

Saat itu alat komunikasi belum semodern saat ini. Saat itu kami sangat mengandalkan informasi dari beberapa kenalan. Tak jarang kami terpaksa menyusuri jalanan demi jalanan  demi mencari rumah sewa yang sesuai. Ribet? Pastinya. Belum lagi waktu, tenaga bahkan biaya yang harus dikeluarkan untuk itu semua.  


Alhamdulillah,  sesuai dengan perkembangan zaman sekarang ini semuanya ternyata bisa dibuat menjadi lebih mudah.  Termasuk salah satunya adalah kemudahan dalam mencari rumah sewa, kost-kostan atau apartemen yang juga sudah up to date, ikutan canggih dan modern. Sekarang zamannya serba digital, tinggal klik…klop. Gak percaya, coba deh main ke sini, ke serumah.com

Serumah.com adalah platform yang menghubungkan para pencari    kamar sewa/kost dengan pemilik properti rumah atau kamar sewaan. Bukan hanya itu, di sini juga anda bisa mencari atau menemukan teman sekamar/roommate sekiranya anda merasa membutuhkan teman untuk berbagi kamar atau rumah.

Serumah.com merupakan situs pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri untuk pencarian kamar sewa. Iya sih, di tempat lain juga ada yang menawarkan  hal yang serupa.  Namun kesemuanya masih gado-gado, alias semua ada. Nah, kalau mau yang khusus langsung saja ke serumah.com


Penasaran? Ingin tahu lebih jauh tentang serumah.com? Yuk kita ulas lebih mendalam. Agar tahu dan semoga jatuh cinta dengan serumah.com 
Serumah.com mempunyai   tiga buah  fitur  utama, yaitu iklan gratis, cari kamar sewa dan cari roommate.

3 Fitur Utama di serumah.com


1.   Iklan Gratis


Punya property yang ingin diiklankan? Yap, di sinilah tempatnya. Pada  fitur ini seorang pemilik properti, baik itu rumah kost atau apartemen dapat mengiklankan propertinya. Semuanya  gratis tis tis tis. Langkah-langkahnya sebagaimana digambarkan di bawah ini…


Tentu saja untuk dapat  mengiklankan properti anda,  terlebih dahulu anda harus mendaftarkan diri sebagai user. Caranya gampang saja, cukup mendaftar di sini: http://serumah.com/register/

Agar properti yang ditawarkan dapat segera menemukan majikan barunya tentu saja pemilik haruslah membuat iklan sedetail dan semenarik mungkin terutama lokasi, fasilitas serta harga yang ditawarkan.  Meski demikian, tetaplah harus mengutamakan kebenaran dan kejujuran. Jangan sampai Bahasa iklan berbeda bahkan jauh beda dengan bahasa kenyataan.


2.   Cari Kamar Sewa


Butuh kamar kost, rumah sewa atau apartemen? Anda tidak salah alamat. Anda telah berada di tempat yang tepat. Anda hanya tinggal meng-klik fitur “Mencari Kamar Sewa” maka map serta range harga akan segera terpampang di depan anda. Silahkan kemudian menentukan lokasi kamar kost, rumah sewa atau apartemen beserta range yang anda inginkan.


Selengkapnya silahkan klik di sini….http://serumah.com/en/find-room/




3.   Cari Roommate



Mencari teman sekamar? Hm, bagi sebagian orang mungkin hal ini masih terasa asing. Namun hal seperti ini sudah biasa dilakukan di luar sana. Mungkin sebagian kota-kota besar di Indonesia juga sudah mulai melakukannya. Mencari teman sekamar yang nantinya akan berbagi kamar dengan anda sehingga anda dapat menghemat pengeluaran.

Fitur “mencari roommate”  alias teman sekamar memang tergolong baru dan unik dan sepertinya inilah yang membedakan serumah.com dengan website lainnya.   Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang seseorang merasa kamar sewa yang ditempatinya terlalu luas atau ia terbiasa mempunyai teman sekamar. Nah bagi anda yang berpikiran demikian sehingga membutuhkan teman untuk berbagi kamar (tentu saja akan berimbas ke penghematan bujet) dapat mencoba memanfaatkan tawaran unik di situs ini.

Tentu saja yang senantiasa harus diingat, agar tetap berhati-hati dalam mencari dan memilih teman sekamar. Sedapat mungkin anda memastikan keaslian identitas diri calon teman sekamar anda,  benar adanya dan bukan fiktif. Tentu saja, anda  harus selalu berhati-hati dan waspada dalam hal ini.

Meski namanya mencari roommate namun nyatanya di sini tidak hanya sebatas mencari teman sekamar. Lebih dari itu, anda juga dapat mencari teman serumah (housemate atau flatmate). Selain dapat teman anda juga tentunya dapat berbagi biaya sewa sehingga bujet dapat lebih murah.

Jadi, sekiranya anda membutuhkan roommate atau housemate maka silahkan langsung mengklik fitur ini. Setelah mengetik maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini ……



Silahkan memilih apa yang anda diinginkan. Pilihan-pilihan yang ditampilkan cukup lengkap. Bahkan anda dapat memilih kriteria teman sekamar yang anda butuhkan. Di menu ini juga anda dapat menemukan profil para  pemilik properti yang mengiklankan properti mereka baik itu berupa kamar kost, rumah sewa atau apartemen. So tunggu apa lagi ...... Let’s find your roommate.


Bagaimana, keren kan? Ayo buruan ke serumah.com dan temukan teman sekamarmu.

Kuala Nerus, 17 Agustus 2016

2 comments:

  1. Enak ya bisa pilih sesuai kriteria juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dicoba mba? Lumayan lo mempermudah pencarian. Goodluck ya mba...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...