INSIDEN NASI

Saturday, 31 December 2016

Gambar: Pixabay

Di tahun kedua pernikahan kami, suamiku ditugaskan ke sebuah kota kecil. Karena saat itu  fasilitas rumah  belum ada, maka untuk sementara kami sekeluarga menempati rumah salah seorang kawan suami. Namanya Pak Ridwan.  Kebetulan saat itu anak dan istrinya sedang berada di luar kota untuk waktu yang cukup lama. Sementara itu, Pak Ridwan  memilih tinggal bersama sepupunya  yang rumahnya berada hanya beberapa rumah dari rumah Pak Ridwan.

MAKAN PUAS DI PROFESSOR CENDOL

Sunday, 25 December 2016

Welcome to Professor Cendol

Beberapa hari yang lalu suami memberitahukan kalau ada tempat makan baru tak jauh dari tempat tinggal kami di daerah Kuala Nerus. 


"Murah kok. Udah gitu  percuma  tambah sampai kenyang..." ucap beliau sembari mempromosikan tempat baru tersebut ala sales-sales gitu.

SAAT TERBANG BARENG ANAK-ANAK

Wednesday, 14 December 2016


Untuk pertama kalinya saya harus melakukan perjalanan naik pesawat bareng anak-anak tanpa keikusertaan suami. Selama ini suami selalu ikut dan tentunya beliau yang bertindak sebagai pemimpin perjalanan sehingga saya tinggal menunggu cantik dan mempersilahkan beliau yang mengurus semuanya. Mulai dari angkat-angkat barang (saya bagian mengawasi dan menghitung jumlah barang), mengambil troli, check in hingga kami semua duduk manis di dalam pesawat. 

MEMASTIKAN TUJUAN HIDUP DI #USIACANTIK

Wednesday, 23 November 2016

Menulis bagiku bukan lagi sekadar hobi sebagaimana yang dulu kulakukan saat masih di bangku kuliah. Saat itu orientasi menulisku hanya duit, duit dan duit. Senang aja rasanya, bisa menghasilkan uang dari hasil keringat sendiri. Maka lewat olahan kataku lahirlah ratusan cerpen. Waktu itu aku memang sangat produktif. 

SAYA NGE-BLOG, SAYA HEPI

Sunday, 20 November 2016


"Kenalkan, saya ibu rumah tangga dengan 5 orang anak
What, 5 anak? Banyak amat….. Entah berapa kali saya mendengar dan melihat orang-orang yang baru kukenal menggeleng-gelengkan kepala  mendengar pengakuanku. Entah takjub, senang atau malah seram. Entahlah, hanya mereka yang bisa menafsirkannya. #eh

9 BISNIS MENJANJIKAN DEKAT KAMPUS

Friday, 18 November 2016


Punya rumah atau lahan di dekat kampus? Ayo, dibikin usaha aja. Insya Allah bikin usaha di daerah kampus menguntungkan lho. Gak percaya? Lihat saja betapa ramainya usaha bisnis yang dibuka di daerah kampus. Sebagai contoh, daerah di rumah mertuaku mulanya sepi. Tapi setelah berdirinya sebuah universitas swasta di dekat situ maka pelan-pelan geliat ekonomi mulai terlihat. Selain semakin ramai karena banyaknya mahasiswa, beberapa tempat usaha baru juga semakin menyemarakkan daerah yang dulu termasuk pinggiran itu.

MEMBUNUH BOSAN ALA SAYA

Sunday, 13 November 2016


Setiap kita pasti pernah merasa bosan. Banyak hal yang dapat menjadi pencetus rasa bosan. Rutinitas harian, menunggu, perjalanan yang panjang dan sebagainya.

Banyak cara dilakukan orang untuk membunuh rasa bosan. Bagaimana dengan saya? Tentu saja, saya pun punya kiat-kiat tersendiri untuk membunuh rasa bosan yang terkadang muncul dalam menjalani kehidupan, cie…

JANGAN MAU JADI MUNAFIQ


Sering kali kita mendengar larangan maupun celaan akan seseorang yang dicap  munafik. Tak heran bila sering terdengar ucapan “jangan jadi munafik atau biasa disingkat jangan muna deh…”

KETIKA BACAAN MERACUNIKU

Saturday, 12 November 2016


Entah sejak kapan persisnya saya kecanduan buku atau lebih tepatnya bacaan. Kecanduan bukan sekadar suka, lho.  Sedetik saja tanpa kehadiran bacaan maka serasa hidupku tidak berwarna (monochrome dong). Apapun aku baca. Buku, majalah, koran bahkan koran bekas pembungkus kacang tidak langsung aku buang begitu menghabiskan isinya. Koran itu aku baca dulu bahkan sekiranya isinya menarik maka aku simpan sebagai arsip.  

MENGEJA KENANGAN BANGI KAJANG

Monday, 31 October 2016


Selalu ada kerinduan setiap kali nama Bangi-Kajang tereja dalam lafadz. Bangi-Kajang sebenarnya  merupakan dua nama kota kecil yang berada dalam wilayah Negeri Selangor. Kebetulan ketika menetap di Malaysia, kami tinggal di perbatasan kedua  kota kecil tersebut. Jadi saya menyebutnya Bangi-Kajang. Daerah tersebut berjarak sekitar 22 km Kuala Lumpur. Ya, sekitar setengah jam-an lah. Dengan catatan tidak jam alias macet.

SENJA DI PANTAI TELUK KETAPANG

Thursday, 27 October 2016


Pantai Teluk Ketapang berada tak jauh dari bandara Sultan Mahmud, Kuala Terengganu. Itu artinya juga tidak jauh dari rumah kami. Hanya sekitar 10 menit berkendaraan maka kita sudah bisa menyaksikan keindahan alam pantai tersebut. Lokasinya juga  berada dekat dari kawasan  Pantai Tok Jembal. Cukup menyusuri sisian sebelah kanan jalanan airport Sultan Mahmud Sulaiman maka kita akan dipertemukan dengan pemandangan pantai nan elok, Teluk Ketapang.

SUAMI YANG MENDZALIMI

Tuesday, 25 October 2016


Saya yakin, sangat yakin…ketika pertama kali seorang perempuan memutuskan untuk menikah maka yang terbayang adalah ia akan mempunyai seorang suami yang akan membimbing, melindungi dan tentu saja menafkahinya. Semua bayangan indah akan sebuah pernikahan terbayang di pelupuk matanya. Yap, sebentar lagi ia akan menyempurnakan separuh agamanya. Menggenapkan diri menjadi seorang perempuan seutuhnya.

BELANJA MURAH SOKMO DI SABASUN HYPERRUNCIT

[Bukan Sponsored Post]



Pertama kali berbelanja di hyperruncit Sabasun Sdn Bhd  sewaktu kami sekeluarga mengurus surat keterangan sekolah untuk anak-anak di Jawatan Pendidikan Malaysia (JPM). Karena ada beberapa persuratan yang harus dilengkapi maka suami harus bolak balik. Biar tidak repot, suami kemudian meminta saya dan anak-anak menunggunya di Sabasun. Sekalian berbelanja karena kebetulan saat itu memang kami berniat belanja kebutuhan rumah.   Waktu itu Sabasun yang kami datangi adalah yang berada di Bandar Kuala Terengganu.  

KARENA AKU MENCINTAI KALIAN.....

Friday, 21 October 2016


Entah sudah seberapa sering teman-teman di kampus mengajakku ikut pengkaderan keagamaan yang diadakan  di kampus. Semuanya kutolak baik yang mengajak secara baik-baik maupun  “kekerasan”. Bukan, bukan saya diajak duel maut. Hanya saja mereka membawa-bawa nama surga untuk “memaksaku” ikut. Tapi saya mah gitu orangnya…..semakin dikerasi semakin membebal. Semakin diancam eh malah balik nantang. 

CABUT GIGI TANPA RASA SAKIT, BISA TERNYATA.....

Thursday, 20 October 2016


Welcome to Pusat Kesihatan Universiti

Sepertinya saya memang harus segera ke dokter gigi. Bayangkan, tiga gigi gerahamku bermasalah semua. Satu di sebelah kanan dua di kiri.  Satu geraham sebelah kanan sudah hampir habis terkikis bagian atasnya. Satu geraham sebelah kiri juga tak jauh berbeda kondisinya sementara yang satunya masih lebih baik dari kedua saudaranya, saya berharap sih kondisinya masih bisa diselamatkan dengan ditambal.

Perjalanan Buku Nabi Muhammad The Real Motivator (Dari Pencarian Jodoh hingga ke Frankfrut)

Sunday, 16 October 2016

Diantara buku-buku lain yang ikut ke FBF 2016

Alhamdulillah, buku solo keempatku, Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam The Real Motivator tahun ini mewakili genre buku non anak ikut dalam Frankfurt Book Fair 2016 di Jerman. Tentu saja, kabar ini sangat menggembirakan. Bagi seorang penulis, tak ada yang paling menggembirakan selain bukunya beredar luas serta dapat memberi manfaat untuk banyak orang.

CERITA NGE-BLOGKU

Friday, 14 October 2016


Pertama kali mengenal blog saat saya masih tercatat sebagai salah seorang pengajar di sebuah SDIT di Makassar di tahun 2011.  Waktu itu, Bu Asni, salah seorang teman guru,  menawarkan blog ketika saya menceritakan kesukaanku menulis. Saat bilang iya, maka detik itu juga Bu Asni segera membuatkanku email dan blog.

PROSES

Wednesday, 12 October 2016

Terkadang kalau kepepet lapar, bisanya cuma makan mie instan campur nasi. Itupun beli di warung sebelah rumah. Nikmat dan lapar pun hilang. Tapi nikmatnya akan terasa  beda dibanding kalau kita mampu memasaknya sendiri. Menu, rasa, dan meracik bumbunya sendiri. Lebih nikmat lagi karena kita sendiri yang mengerjakan proses memasak itu. Susah payah itu yang mendatangkan nikmat yang special. Selain itu, kita juga dapat ilmu baru tentang masak-memasak.

Ketika Abdullah Ketumpahan Minyak Panas

Sunday, 9 October 2016


Kejadian yang menimpa Aisyah-nya Mba Naqiyyah Syam membuatku teringat pada masa kecil sulungku, Abdullah. Meski tidak sama persis kejadiannya namun hanya Abdullah lah, anakku yang membuat aku dan suami menjadi langganan rumah sakit dan dokter.  

Cari TV LED murah?

Punya rencana untuk mengganti TV di rumah Anda yang mungkin sudah bulukan atau sering error? Disarankan sebaiknya Anda beli TV LED aja. Kenapa begitu?

KARENA AKU BUKAN SUPER MOM

Friday, 7 October 2016

“Mama, lihat tuh Abang Abdullah gangguin Nunu dari tadi…..”
“Mama, Abang Tholhah  gak mau ajak main…..”
“Mama, Nunu gak bisa dibilangi….”
“Mama, Khaulah berantakin kamar…..”
Masih belum cukup?
“Mama……Hilyah e ek”

CERITA NAMA KEMBAR

Tuesday, 4 October 2016


Zaman kuliahan dulu, saya punya teman seangkatan yang mempunyai nama yang sama denganku, Haeriah. Bedanya, saya menyertakan nama Bapak di belakang namaku sementara dia tidak.

Suami Sejati Itu .......KAMU

Sunday, 2 October 2016


Suami sejati itu…..

Tak harus menghadiahkan seperangkat busana syari branded

Cukup menyediakan waktu membimbing istrinya memahami dien ini

TENTANG KUTUKAN PENULIS

Friday, 30 September 2016

Terus terang, saya baru mendengar ada istilah kutukan penulis. Selama ini saya tahunya cuma kutukan si ibu Malin Kundang yang tega mengutuk anaknya menjadi batu. Gimana gak, masa anak sendiri dikutuk sih. Bukannya lebih baik anaknya didoakan biar dapat hidayah. (ih malah dibahas...)

TAK ADA KASTA DALAM ISLAM

Thursday, 29 September 2016

Suatu hari Fulan menemui suami saya. Fulan yang sehari-hari bekerja sebagai petani merupakan  salah seorang anggota jamaah organisasi dakwah tempat kami semua menimba ilmu agama secara lebih intensif. 

NUSAIBAH ATSARIYAH BAYU POSSUMAH

Wednesday, 21 September 2016

Masih teringat dengan jelas, siang hari di 21 September 2005. Di RBBP yang saat itu masih berada di Abdesir dengan susah payah seorang bayi perempuan mungil berhasil menghirup udara dunianya untuk pertama kalinya.

SEJUKNYA AIR TERJUN SEKAYU di HULU TERENGGANU

Saturday, 17 September 2016


Liburan Iedul Adha kali ini, kami manfaatkan dengan mengunjungi Taman Wisata Sekayu. Setelah browsing, ternyata Sekayu tidak hanya terkenal dengan air terjunnya. Wisata alam itu ternyata juga menghadirkan paket ala wisata kebun dengan Taman Pertanian Sekayu. Apapun itu gak masalah, semuanya bagus dan pastinya menarik.

Make Up Itu Perlu

Friday, 16 September 2016


Setiap perempuan pastinya pernah berdandan. Kebanyakan sih malah suka berdandan. Berdandan atau make-up memang mempunyai efek yang sangat dahsyat. Betapa tidak, wajah asli yang tadinya biasa-biasa saja bisa berubah  drastis sampai-sampai orang-orang menjadi pangling dibuatnya. 

ETIKA BERHIAS MUSLIMAH

Wednesday, 14 September 2016

Saudariku muslimah yang dirahmati Allah, sesungguhnya Allah ta‘ala berfirman
“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap (memasuki) masjid. Makan dan minumlah, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al-A‘raaf, 7: 31).

KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH KE BIP

Thursday, 1 September 2016

SYARAT UMUM
1.   Kirimkan naskah ke redaksi. Bip.gramedia@gmail.com dengan subjek PN_Kategoro Naskah_Subkategori. Contoh:
PN_Nonfiksi_Kesehatan
PN_Fiksi_Anak
PN_Fiksi_Novel

LAKUKAN AMALAN BERIKUT JIKA INGIN MEMPUNYAI ISTANA DI SURGA

Saturday, 27 August 2016

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai istana? Iya istana. Sebuah bangunan besar dengan segala kemewahannya. Begitulah gambaran istana di dunia. Lalu bagaimana dengan istana di surga, tentunya tak bisa dibandingkan dengan istana di dunia. Istana di surga bahkan membayangkan keindahan dan kemegahannya tak akan mampu dijangkau oleh nalar kita.

Nah, jika seseorang sangat mendambakan sebuah istana menjadi tempat tinggalnya di dunia, maka bagaimanakah dengan sebuah istana di surga? Pasti semua menginginkannya. Lalu bagaimana cara membangun istana di surga? Simak 10 amalan berikut yang dijanjikan surga atasnya

FULL DAY SCHOOL? BOLEH SAJA, TAPI…

Saturday, 20 August 2016

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar wacana full day school untuk sekolah negeri. Seperti biasa, pro dan kontra segera memenuhi beranda sosmed-ku. Perang wacana pun terjadi. Lumayan seru.

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang baru. Beberapa sekolah telah memberlakukan sistem ini khususnya sekolah swasta. Salah satu sekolah yang juga memberlakukan sistem fds ini adalah sekolah tempatku dulu mengajar. Sebuah SDIT yang memberlakukan jam belajar dimulai dari pukul 7.30 hingga 14.15. 

Mencari Teman di Serumah.Com

Wednesday, 17 August 2016



Sewaktu zaman kuliahan dulu, yang namanya sibuk-sibuk nyari kost-kostan adalah hal yang lazim terutama bagi mahasiswa perantauan. Bahkan acara pindah-pindahan ini bukan hanya sekali.  Dengan alasan kenyamanan biasanya beberapa mahasiswa kemudian memilih untuk berpindah-pindah kost selama masa menimba ilmu di kota rantauan.

TETANGGA YANG BAIK (Kebaikan yang Berbalas)

Friday, 5 August 2016

Hari ini kami memutuskan untuk membersihkan rumah sewa kami yang baru sebelum menempatinya. Dibandingkan rumah sewa kami yang lama, rumah baru ini jauh lebih sederhana. Maklumlah, kata orang ada harga ada rupa. Meski demikian saya lebih suka rumah baru ini. Lebih "manusiawi", banyak tanah dan bebatuan yang bisa dijadikan objek main anak, hehehe

SATU KISAH TENTANG BUNGA

Thursday, 4 August 2016


Kembali terdengar berita tentang  seorang wanita  yang datang menemui seorang laki-laki kenalannya di kota bahkan pulau lain. Mereka berkenalan lewat fb dan si laki-laki  berjanji untuk menikah setelah si perempuan menemuinya di Makassar, kota (katanya) tempat tinggal si laki-laki.  Kejadian ini membuatku teringat kejadian beberapa tahun yang lalu. Ceritanya begini….

TETANGGA YANG ANEH

Wednesday, 3 August 2016

Kami telah memutuskan untuk segera pindah rumah. Lokasi rumah sewa yang kami tempati saat ini membuat anak-anak sulit berangkat ke sekolah ketika abahnya tidak di rumah. Sudah beberapa kali hal itu terjadi, kasihan kan sekolah anak-anak…..

Beberapa hari yang lalu, kami berkesampatan  mencari rumah sewa sesuai kriteria tersebut. Saat itu kami menemukan dua rumah sewa. Tak lupa kami mencatat nama dan nomor telepon pemilik rumah yang ditempelkan di depan rumah tak berpenghuni tersebut.

MOMEN LEBARAN MOMEN BERKUMPUL

Sunday, 31 July 2016

Tak ada yang paling menggembirakan bagi seorang muslim selain menyambut kedatangan hari raya khususnya hari raya Iedul Fitri.  Setelah sebulan berpuasa, menahan diri yang biasanya dihalalkan di siang hari  demi meraih ridho dan rahmat-Nya.

Ternyata pahala puasa berbeda lho dengan pahala amal ibadah lainnya. Pahala puasa akan dibalas sendiri oleh Allah. Dalam sebuah hadits disebutkan:
Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari dan  Muslim)

3 PEMILIK MATA YANG DIHARAMKAN API NERAKA ATASNYA

Monday, 25 July 2016

1.   Mata yang dijaga dari melihat yang diharamkan Allah
Salah satu yang diperintahkan untuk menjaga pandangan adalah memandang lawan jenis yang bukan mahram. Menjaga pandangan tersebut disebut Gahdhul Bashar, perintah yang disebutkan dalam Al Quran surah An Nuur 30-31. Perintah ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan.
Mengapa harus menundukkan pandangan? Tentu saja kita wajib untuk yakin dan percaya bahwa tidaklah Allah menurunkan perintah-Nya melainkan ada hikmah serta manfaat yang sangat banyak di sana.

NYAMAN MESKI BERCADAR

Sunday, 24 July 2016


Salah satu kegemaranku sebelum menikah adalah mencoba makan di tempat-tempat baru dan terkenal dengan kelezatan menunya. Ya, tentu saja bujetnya menyesuaikan kantong anak sekolahan. Prinsipnya 3 M. Murah, Meriah dan Mantap.

ABOUT ME

Tuesday, 19 July 2016



Assalamu alaikum,

Sebelumnya terima kasih saya ucapkan karena sudah berkenan mampir ke rumah maya saya. Perkenalkan nama saya Haeriah Syamsuddin. Seorang ibu rumah tangga dengan 5 orang anak. Alhamdulillah, anak-anak semua tumbuh dan besar di bawah asuhanku tanpa bantuan seorang asisten pun. Semoga jerih payah itu menjadi amal jariyahku nantinya dan anak-anak menjadi anak yang sholih dan sholihah. Aamiin.

Saya lulusan Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Sempat juga mengenyam pendidikan S2 di Medinah International University (MEDIU) Malaysia meski hanya setahun. Saat ini selain fokus mencetak anak-anakku menjadi anak yang sholih dan sholihah saya juga tetap menulis dan menulis. Berdakwah bil qalam karena saya termasuk orang yang kurang pandai dan tidak terlalu suka berbicara.

Saya suka menulis sejak kecil. Sewaktu kelas 5 SD, saya diajak teman sekelas menulis puisi dan hasilnya dikirim ke koran lokal, Pedoman Rakyat. Saya termasuk paling rajin membuat puisi meski tak satu pun yang dimuat. Hehehe. Setelah setahun rajin membuat puisi, saya pun vakum.

Saya kembali menulis saat kuliah. Alhamdulillah, boleh dibilang saat itu saya sangat produktif menulis. Bisa dipastikan, setiap hari Ahad ada satu tulisanku yang dimuat di koran. Saya menulis apa saja. Cerpen, cernak, humor bahkan TTS, hehehe. Hasilnya lumayan buat memenuhi kebutuhan seorang mahasiwa sepertiku. 

Qadarallah, setelah menikah saya kembali vakum. Aktif kembali di akhir 2011, dan di awal 2012 lewat sebuah antologi, Terapi Menulis saya pun kembali bertekad untuk eksis di dunia tulis menulis. Semoga kembalinya saya di dunia ini tidak hanya bermanfaat sebagai penyalur hobbi dan passion tapi juga bernilai ibadah, menjadi amal jariyah, pahala yang terus menerus mengalir meski saya sudah tidak ada di dunia ini lagi. Aamiin.  

Sepanjang karier menulisku, sempat beberapa kali menggunakan nama pena seperti Ery Syam, Ria Syam bahkan Rifa namun semua itu ada alasannya. Penggunaan nama pena itu semata untuk menguji kalau tulisan yang saya hasilkan memang layak untuk dimuat jadi bukan semata faktor KKN atau ketenaran belaka. Cerita tentang ini saya tuliskan dalam antologi saya, Catatan Sang Pemenang.


Salah satu antologiku dengan PJ Mba Tuti Sitanggang
Zaman kuliah kulewati dengan segudang aktivitas. Selain menulis dan mengirimkannya di media cetak, saya juga sempat menjadi penyiar di Radio Kampus Maestro Gate. Saya juga aktif di Sanggar Merah Putih, belajar acting, teater dan menari. Bahkan saya sempat diajak menjadi sutradara dan produser. Sempat juga magang sebagai wartawan di Koran Harian Fajar. Pokoknya saat itu pengen jadi Bukan Mahasiswa Biasa. Alhamdulillah, study saya selesai tepat waktu plus segudang manfaat yang kuperoleh dari kegiatan-kegiatan di luar kampus tersebut.    


Karya Haeriah Syamsuddin

Alhamdulillah,  saat ini saya telah berhasil membuat beberapa tulisan, baik berupa buku maupun tulisan-tulisan lainnya. Berikut daftarnya.

Buku Solo

·        Nabi Muhammad Shalallahualaihi wa sallam, The Real Motivator. (2014). Buku ini menjadi salah satu dari 5 buku terbaik kategori non fiksi dewasa IBF 2016 serta ikut meramaikan ajang Frankfurt Book Fair (FBF) 2016 di Jerman.
·        Brain Game Untuk Balita (2014). Penerbit Media Pressindo
·        Tiket ke Surga, 1001 Amalan Ringan Berpaha Besar Untuk Perempuan (2014).  Penerbit Gramedia Penerbit Utama
·        Para Abdullah Di Sekitar Rasulullah (2013). Penerbit Khazanah Intelektual

Buku Antologi

·        The Miracle of Hijab (2013). Penerbit Seruni Creative Publishing         
·        101 Perempuan Berkisah (2013).  Penerbit Women Script & Co
·        Catatan Sang Pemenang (2013). Penerbit Elex Media Komputindo
·        Storycake for Your Life, Mompreneur (2013). Penerbit Gramedia Pustaka Utama
·        Hei, Ini Aku Ibu Profesional (2012). Penerbit Leutika Pro
·        Serba Serbi Mudik Series 1 (2012). Penerbit Deka Publishing
·        A Cup Of Tea For Writer (2012 ). Penerbit Stiletto Book
·        Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis (2012). Penerbit Indie Pro Publishing

Buku Seri

·        Ahli Ibadah, buku ke tujuh dari seri Rasulullah Teladan Utama. Penerbit Sygma (2014)

Terjemahan
·        Menerjemahkan Buku Motivasi, Novel serta Buku Anak  (Malaysia-Indonesia)
        
Lainnya
·        Kontributor  tetap Majalah Sedekah Plus
·        Juara Harapan Lomba Cerpen UNM (2012)
·        Puluhan cerpen sepanjang tahun 1994-1997

Itulah sekelumit tentang saya. Jika berkenan dapat menghubungi saya di email haeriahsyamsuddin@gmail.com. 

Wassalam  


Buku Antologi Pertamaku

KAVER BUKU SOLO HAERIAH SYAMSUDDIN


BUKU SOLO PERTAMA


BUKU SOLO KEDUA

BUKU SOLO KETIGA

BUKU SOLO KEEMPAT



KAVER BUKU SERI HAERIAH SYAMSUDDIN



KAVER BUKU ANTOLOGI HAERIAH SYAMSUDDIN














TULISAN DI MAJALAH SEDEKAH PLUS










TULISAN DI MEDIA CETAK

Tulisan di Harian Amanah


Tulisan di Harian Amanah

Tulisan di Majalah Annida

Kopian naskah cerpen yang dimuat di Harian Pedoman Rakyat dan Harian Fajar



ACARA BINCANG BUKU










Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...