MENGENAL 10 TEMPAT WISATA DI BANDUNG

Thursday, 8 October 2015


Tidaklah sulit untuk menemukan tempat wisata di Bandung. Kota Bandung memang terkenal dengan keindahannya. Tak heran bila banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai tujuan wisata. Apalagi kini Bandung semakin menunjukkan kejelitaannya yang ditandai dengan semakin banyaknya  pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota tersebut.

Berikut 10 Tempat Wisata di Bandung yang bisa dijadikan bahan referensi.

1.     Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu terletak di Lembang yang berada sekitar 20 KM di sebelah  utara Bandung. Konon gunung yang berbentuk menyerupai perahu terbalik ini berasal dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang dalam legenda kisah Sangkuriang dan Dayang Sumbi.
 
2.      Curug Dago
Curug Dago merupakan  sebuah kawasan air terjun yang berada  di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Meski hanya memiliki ketinggian sekitar 10 meter, namun   air terjun yang tersembunyi ini memiliki pemandangan yang  sangat indah.  

3.     Air Panas Ciater
Air Panas Ciater terletak  sekitar 30 KM di sebelah utara Bandung. Kawasan ini termasuk salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal. Selain  sebagai tempat rekreasi, Air Panas Ciater juga dipercayai baik bagi  kesehatan.

4.     Kawah Putih Ciwidey
Kawasan ini terletak di Ciwidey yang berada  sekitar 50 KM di sebelah selatan Bandung. Sesuai namanya,  kawah ini merupakan tanah vulkanik yang bewarna putih. Warna putih ini terjadi  karena  tanahnya mengandung   belerang. Keunikan lainnya  air di kawasan ini  selalu berubah warna.

5.     Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha merupakan  tempat pengamatan bintang dan benda langit lainnya. Observatorium ini  berada di daerah  Lembang yakni   sekitar 15 KM sebelah utara kota Bandung. Untuk masuk ke tempat ini, anda harus  mendaftar terlebih dahulu.

6.      Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan salah satu  tempat wisata yang bernilai edukatif.  Di tempat ini sering diadakan pertunjukan seni dan budaya. Bagi anda yang ingin mengenal seni dan budaya khas Sunda terutama dengan kesenian angklungnya maka tempat ini cocok bagi anda.  Adapun acara-acara yang biasa digelar di saung ini seperti   pertunjukan angklung, wayang golek maupun tari topeng.

7.     Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung  berlokasi di Jalan Diponegoro tidak jauh dari Gedung Sate. Museum Geologi Bandung  termasuk museum yang ramah anak. Di tempat ini  anak-anak dapat melihat  fosil dinosaurus.

8.     Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey merupakan sebuah perkebunan strawberry yang terletak di Ciwidey. Di tempat ini anda  dapat melihat dan berjalan-jalan serta memetik sendiri buah strawberry. Untuk membawanya pulang, anda tinggal menimbang dan  membayar harga sesuai  berat  buah yang telah dipetik.

9.     Pasar Baru
Bagi anda pecinta shopping, Pasar Baru merupakan  tempat wisata belanja murah di Bandung. Pasar Baru menyediakan berbagai macam  jenis busana dan aksesoris dengan harga yang relatif lebih  murah.

10.            Paskal Food Market

Paskal Food Market adalah tempat wisata di Bandung yang cocok untuk  para pecinta kuliner. Tempat ini   berada di Jalan Pasir Kaliki. Di sini dapat ditemukan lebih dari 1.000 jenis makanan dan minuman.  Tak heran bila tempat ini menjadi  pusat kuliner terbesar di Bandung.

Demikian 10 tempat wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi saat berada di kota tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Bandung  lainnya. Namun hal itu akan kita bahas di lain kesempatan. Selamat berwisata di Kota Bandung.






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...