Belajar di Ranch Adventure Nestle Dancow

Thursday, 15 October 2015

Dalam rangka peluncuran produk terbaru  yakni Nestle DANCOW Excelnutri+, pihak Nesle DANCOW mengadakan acara seru yang diberi nama Ranch Adventure. Acara yang digelar di Trans Studio Mall Makassar pada 10-11 Oktober 2015  merupakan satu dari serangkaian acara sejenis yang juga digelar di beberapa kota lainnya. Untuk itu pihak Nestle mengudang sejumlah media termasuk para blogger untuk ikut dalam kemeriahan acara yang mereka gelar.
welcome 
Sesuai dengan namanya, Ranch Adventure mengajak para orang tua dan anak untuk mengenal lebih dekat dunia peternakan. Untuk itu ada 7 jenis aktivitas seru yang disediakan dan dapat dimainkan oleh anak, yaitu animal petting, fishing area, milking cow, pony riding, puzzle and hay maze, gardening, serta konsultasi.
Pada area animal petting menampilkan sejumlah kelinci dari berbagai jenis. Yang menarik, adalah seekor kelinci jenis anggora yang cukup besar untuk ukuran seekor kelinci. Anakku yang berumur 8 tahun sampai ngos-ngoson menngendongnya. Hehehe…
Nunu dan kelinci anggora


berpose bersama kelinci

Di area milking cow, anak-anak bisa belajar bagaimana cara memerah susu langsung dari sapi (patung sapi maksudnya). Lucu juga menyaksikan ketiga anakku mencoba memerah susu. Apalagi patung sapinya berulang kali mengeluarkan suara sapi sehingga Hilyah, anakku yang berusia 2,8 tahun berulang kali memastikan apakah ini sapi beneran atau bohongan.
Ayo...siapa yang mau memerah susu

ini sapi bohongan atau beneran, sih?

Nah kalau di area milking cow yang ada sapi bohongan, maka di area yang lain ada kok kuda beneran. Kuda asli? Iya kuda asli, aku sempat mengelus kuda yang diberi nama Joko tersebut. Ketika ketiga anakku kutawari, mereka menolak. Malah Hilyah dan Khaulah tidak berani berada terlalu dekat dengan si Joko. Kalau kakaknya, Nusaibah sih lumayan berani. Malah ia sempat memberi sejumput rumput yang langsung dimakan dengan lahap oleh si Joko. Malah Joko sempat mengendus kerudung anakku, mungkin dikiranya jenis rumput baru, hehehe.
Nunu, Joko dan Joki
Selain kuda asli, ada juga kuda bohongan. Nah kalau yang ini si Hilyah berani untuk duduk dan bergaya di atas kuda. Yippi…serasa jadi cowgirl deh…
Cowgirl Hilyah...aku berani kok naik kuda

Area yang lain, juga tak kalah serunya. Dan sepertinya yang menjadi favorit para anak ialah fishing area. Lihat saja, anak-anak (termasuk orang tua yang bertindak sebagai penyemangat) sangat antusias menangkap ikan-ikan yang ada di kolam ikan kecil. Yang bikin tambah semangat, ikan hasil tangkapan itu bisa dibawa pulang lho.
serasa di acara mancing mania

ayo ikan...masuk ke jaringku
  
Tak lupa pihak penyelenggara juga mengadakan sesi edukatif dengan menampilkan tiga pakar dibidangnya. Ada dokter spesialis kandungan, Dr dr Ali Sungkar, Sp.OG(k), dokter spesialis tumbuh kembang anak Dr dr Soedjatmiko,Sp.A(K), M. Si serta praktisi gizi ibu Sari Sunda Bulan, AMG. Ditambah dengan Bapak Riza Nopa;as selaku Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+.

sesi edukatif...sayang fotonya buram
Dalam pemaparannya, Dr dr Ali Sungkar, Sp.OG(k), menjelaskan akan pentingnya 1000 hari pertama seorang anak. Masa itu merupakan periode emas kehidupan seorang anak. Masa yang dimulai sejak kehamilan hingga usia dua tahun. Pada masa inilah, apa yang ditanamkan baik secara fisik maupun psikologis akan sangat mempengaruhi proses pertumbuhan si kecil selanjutnya bahkan hingga ia dewasa nantinya.
“Gangguan pada periode emas seperti pada sistem daya tahan tubuh, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik dapat menghambat tumbuh kembang si kecil. Karenanya, nutrisi lengkap dan seimbang sangat diperlukan disebabkan otak si kecil mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan” tambah Dr dr Ali Sungkar, Sp.OG(k).
Sementara Dr dr Soedjatmiko,Sp.A(K), M. Si mengatakan bahwa nutrisi dan stimulasi yang tepat serta berkelanjutan sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Namun aspek lain juga harus diperhatikan seperti stimulasi dan kasih sayang. Semua hal tersebut akan membantu membentuk si kecil menjadi anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri.
Adapun  ibu Sari Sunda Bulan, AMG mengungkapkan bahwa asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai dengan tahapan usia akan bekerja lebih efektif di dalam tubuh anak. Bahkan 80 % sistem daya tahan tubuh terletak pada saluran  percernaan. Nutrisi yang tepat akan membantu melengkapi kebutuhan anak secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya. Nutrisi tersebut dapat diperoleh dari berbagai sumber, diantaranya Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum serta serat pangan inulin.
Sementara Bapak Riza Nopalas  menjelaskan bagaimana bentuk kepedulian  Dancow  pada tumbuh-kembang anak Indonesia. Untuk itu mereka  menghadirkan Dancow Advanced Nutrition System – rangkaian susu pertumbuhan untuk tiap tahapan anak karena ditiap tahapan pertumbuhan, seorang anak membutuhkan nutrisi yang berbeda.
Untuk itu Dancow akan terus berinovasi dan  memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi dan berpetualang dengan tanpa kekhawatiran karena mereka telah dilindungi oleh asupan nutrisi yang tepat. 
Para narasumber dan MC

Acara yang dipandu oleh MC Shahnaz Haque ini berlangsung di XO Suki and Cruisine Trans Studio Mall. Usai sesi edukatif, peserta diajak menuju lokasi Ranch Adventure. Satu persatu area diperkenalkan hingga kemudian menuju ke acara inti. Peluncuran secara resmi produk terbaru dari Nestle Dancow, Nestle DANCOW Excelnutri+.
operet anak sebagai bagian dari peluncuran produk terbaru Dancow

Berfoto bersama para pendukung operet anak 

Nestle DANCOW Excelnutri+ merupakan inovasi terbaru dari Nestle Research Centre,  Swiss. Produk terbaru ini hadir dengan tiga keunggulan nutrisi: untuk membantu saluran cerna, membantu proses belajar  dan pertumbuhan fisik si kecil.
Sesuai janjinya, Nestle Dancow akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia. Terima kasih Dancow. Aku dan kau, suka DANCOW    

 
Terima kasih DANCOW atas pelajaran penting yang kami dapat hari ini. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...