Pemuda Yang Baik Itu Masih Ada.....

Sunday, 5 January 2014

Malam telah menjelang. Sebentar lagi waktu Shalat Isya Hujan yang sejak pagi mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya kembali berhenti beberapa jenak. Serasa ingin menikmati langit yang tak basah, saya pun bergegas keluar rumah.

"Bruk" suara sesuatu yang cukup besar terjatuh tiba-tiba terdengar. Refleks saya mencari sumber bunyi tersebut. Berharap bukan sesuatu yang mengerikan terjadi.

Tak jauh di depan rumahku, sebuah benda besar menyerupai kotak dengan beberapa sinar kecil. Beberapa orang terlihat berdiri di dekatnya. Suasana malam yang gelap membuatku tidak bisa langsung menebak apa yang terjadi.

"Bentor terbalik" beberapa orang terdengar berseru.

Tak lama kemudian beberapa anak muda berhamburan keluar dari rumah. Dari seruan itulah aku tahu apa yang baru saja terjadi. Sebuah bentor (becak motor) full muatan terbalik ke kanan. Entah apakah ada barang angkutannya yang terjatuh ke dalam selokan karena bentor tersebut terbalik hampir masuk ke dalam selokan. Sementara di tengah jalan berhamburan barang yang lainnya. 

Para pemuda yang berhamburan keluar itu tanpa dikomando kemudian membantu Daeng Bentor. Ada yang membantunya membalik bentor. Ada yang mengumpulkan barang-barang yang berhamburan. Ada yang menonton (termasuk aku, hehehe).........

Tiba-tiba ada perasaan sejuk melihat apa yang baru saja terjadi. Sebuah pemandangan kebersamaan di tengah sesaknya dada ini yang setiap hari harus  menyaksikan keberingasan demi keberingasan yang terjadi di negeri ini.  Sejuk rasanya melihat masih adanya simpati serta empati terutama dari para pemuda yang di kesehariannya terlihat sangat tidak pedulian.

Ternyata masih banyak orang-orang baik di negeri ini. Bahkan masih banyak pemuda yang baik.....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...