Catatanku di 2012

Wednesday, 2 January 2013

Jejakku di 2012

Semuanya bermula dari lolosnya naskahku di ajang audisi menulis yang diadakan Group Belajar Menulis Gratis-nya Bang Jonru Ginting. Tulisan pertama yang kubuat setelah hampir 14 tahun meninggalkan dunia tulis menulis membuatku kembali percaya diri. Ternyata aku masih bisa menulis. Setelah sekian lama tak menarikan jemari di tuts keyboard (zamanku dulu masih pakai mesin ketik brother, mesin ketik yang kubeli dari kumpulan honor tulisanku kala itu).


Cover Antologi Pertamaku

Keberhasilanku di ajang audisi itu membuat semangat menulisku tumbuh kembali. Berbekal informasi yang banyak berseliweran di akun facebook maka akupun mulai kembali memasang target kira-kira ajang yang mana yang akan aku ikuti.

Aku pun kembali mengikuti sebuah audisi menulis, kali ini membahas tentang facebook. Sayangnya, di audisi tersebut naskahku tidak lolos. Setelah kucek ternyata naskahku tidak memenuhi kriteria lomba tersebut. Ala "Chicken soup", itu yang membuat naskahku terpelanting. Hmmm, satu pelajaran yang kudapat. Ternyata ilmu kepenulisanku telah kadaluwarsa. Aku pun gugling mencari tahu seperti apa sih tulisan ala "sup ayam" itu.

Alhamdulillah, setelah dapat ilmu barunya aku pun kembali berburu audisi. Apalagi kala itu aku telah bergabung di dua group kepenulisan khusus perempuan. Hasilnya, 6 buah antologi yang saat ini sedang dalam proses. Mudah-mudahan bisa segera terbit dalam waktu dekat.

Ada catatan kecilku juga di sini

Antologi keduaku, "A Cup of Tea for Writer" terbitan Stiletto Book, boleh dibilang penuh kejutan. Tak nyana sama sekali. Aku mengirimnya di detik detik menjelang DL dan tanpa harapan sama sekali. Menurutku naskahku disitu terlalu biasa. Apalagi setelah melihat banyaknya saingan yang ikut audisi tersebut. Tapi itulah takdir...rezeki memang takkan kemana...

Tulisanku di antologi kedua


Antologi  Keduaku


Antologi ketiga yang telah terbit ialah "Serba Serbi Mudik Seri 2" terbitan Deka Publisher. Ini cover dan sertifikatnya....

Sertifikat di Antologi Ketigaku

Antologi Ketigaku

  Menjelang tutup tahun 2012, antologi keempatku dilaunching. "Hei, Ini Aku : Ibu Profesional!" terbitan Leutikaprio. Sebuah antologi hasil ramuan Institut Ibu Profesional.

Antologi Keempatku

Sertifikat dari Antologi Keempatku

Di tahun 2012, sebuah  tulisanku sempat menembus media. Tulisan perjalanan yang dimuat di Koran Republika rubrik jalan-jalan religi. Tulisan tentang Masjid Putrajaya Masjid Merah Muda.

Masjid Putrajaya

Tulisanku di Republika



Kuakui, hanya sedikit yang berhasil kucapai di 2012. Tahun yang kusebut sebagai tahun kembalinya aku di dunia kepenulisan. Semoga di tahun mendatang aku bisa lebih banyak lagi menghasilkan karya. Karya yang akan membuat aku dikenang. Karya yang dapat membawa ke arah kebaikan. Karya yang menunjukkan bahwa aku pernah ada di bumi ini. Karya yang dapat menjadi amal jariyahku, nantinya. Aamiin.....









No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...