RESENSI BUKU

Monday, 20 August 2012


Judul buku: Storycake for Amazing Moms
Penulis: Ria Fariana,dkk
Penerbit: Gramedia Penerbit Utama (GPU)
Tahun:  2012
Halaman: 233 halaman
Harga: IDR 48000
Kisah Para Ibu Hebat
        Apa hebatnya jadi ibu rumah tangga?  Sebuah tanya yang masih kerap terdengar di telinga kita. Tanya yang menyiratkan  kesinisan pada profesi yang kesehariannya hanya berkutat seputar mengurus rumah dan para penghuninya. Di mata sebahagian orang  pekerjaan ini adalah perkara yang mudah yang  tidak membutuhkan keahlian khusus serta pendidikan yang tinggi.
        Tapi benarkah demikian? Buku cantik dengan tampilan kaver  yang didominasi warna pastel ini akan menjawabnya. Buku ini sangat layak dibaca oleh  orang yang masih memandang rendah profesi ibu rumah tangga maupun mereka yang ingin tahu seperti apa suka duka menjadi seorang ratu rumah.  
        Buku ini  berisi 46 kisah seru dan penuh inspiratif yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi 46 orang ibu hebat. Lembar demi lembarnya  menyajikankan beragam kisah menakjubkan akan perjuangan seorang perempuan menuju maqam tertinggi, menjadi seorang ibu. Setiap kisah dengan kekuatannya sendiri membuat pembaca seolah ikut larut dalam  merasakan perjuangan mereka. Perjuangan para  amazing moms.
        Kisah dibuka dengan sebuah pertanyaan Apa Hebatnya Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga yang bertutur tentang kisah Eka Natassa Sumatri yang memilih untuk menjalani  profesi yang telah dicita-citakannya sejak lama. Bagaimana perjuangan penulis bertahan dengan profesi yang tidak populer bagi seorang lulusan FMIPA Biologi sebuah PTN di Jawa Timur dan lulusan terbaik kedua di kelas khusus akta mengajar sebuah PTN di Malang. Padahal dengan prestasinya maka kesempatan untuk meniti karier di luar rumah lebih besar tapi dengan kesadaran penuh serta dukungan dari keluarga penulis memilih untuk menjadi seorang ibu rumah tangga biasa.
        Ada kisah seorang ibu yang berhasil membesarkan enam belas anak dan memberi kecukupan materi pada mereka dalam enam belas anak enam belas rumah yang ditulis oleh Ima Rochmawati.
        Buku ini juga dilengkapi oleh kisah mereka yang “terpaksa” menjalani hidup sebagai single parent. Walau tanpa kehadiran pasangan mereka tetap bertekad untuk memberi yang terbaik buat sang buah hati.
       Secara keseluruhan buku ini memang sangat menarik. Hanya saja tampilan huruf yang lumayan kecil membuat kenyamanan membaca sedikit terganggu. Mata pembaca lekas letih jadinya saat  melahap satu persatu kisah dalam buku ini. Meski demikian kisah seru para amazing moms dapat terus membangkitkan rasa penasaran untuk menuntaskan membaca buku ini. Selamat buat para ibu hebat.
(“Tulisan ini diikutsertakan dalam "Lomba Resensi Buku Indscript Everything About Mom" yang diselenggarakan oleh Indscript Creative  ( http://indscriptcreative.blogspot.com )
***

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...